Sukses

Parenting

Setelah 9 Kali Keguguran, Ibu Mengenang Anaknya Melalui Foto Menyentuh Hati

Victoria Doyle yang merupakan seorang fotografer sekaligus ibu dari 3 anak ini memang tampak bahagia. Hidupnya tampak sempurna dengan kehadiran Darcy yang berusia 8 tahun, Jenson 5 tahun, dan Blake 2 tahun di sampingnya. Namun siapa sangka, di balik itu semua ia pernah mengalami luka hati mendalam akibat 9 kali keguguran, salah satunya terjadi 9 tahun lalu, saat ia hamil 4 bulan. Meski itu masa lalu, ia tak ingin begitu saja melupakannya. Ia justru punya cara unik untuk mengenang ke 9 janinnya itu, seperti yang ia ceritakan pada Themighty.com.

Pada bulan Oktober tahun lalu, Victoria mengambil foto ketiga anaknya dengan hutan musim gugur sebagai latar belakang. Ada yang menarik perhatiannya dalam salah satu foto. Tangan Jenson, anak keduanya, tampak seperti memegang sesuatu. "Itu tampak seperti Jenson sedang bergandengan tangan dengan seseorang. Terdengar aneh memang. Dan ujung-ujungnya, foto itu tetap tersimpan pada komputer tanpa saya tahu harus berbuat apa," kata Victoria.

copyright Themighty.com/Victoria Doyle/Blue Bean Photography

Barulah kemudian Victoria mendapatkan ide untuk menambahkan sosok "penampakan", demi mengenang anaknya yang telah tiada 9 tahun lalu. 

Victoria jarang sekali mendapat kesempatan untuk memotret anak-anaknya sendiri. Jadi pada kesempatan itu, melihat anak-anaknya bisa ceria bermain bersama dan berfoto merupakan momen yang membahagiakan untuknya. Sekaligus momen yang mengurangi rasa sakit dalam hatinya. 

copyright Themighty.com/Victoria Doyle/Blue Bean Photography

Tak berhenti di situ, Victoria mengunggah foto itu ke Facebook untuk menghormati Baby Loss Awareness Week. Ia juga ingin membantu keluarga lain yang merasakan sakit hati akibat keguguran. "Tahun ini saya masih merasakan sakit hati, tapi tahun demi tahun rasa sakit itu berkurang, seiring dengan berjalannya waktu dan bertumbuhnya anak-anak. Setiap melihat foto ini, patut diakui bahwa seperti ada ganjalan dalam hati saya. Namun saya juga merasa bahwa sosok itu adalah wujud dari seseorang, bukan hanya melambangkan sesuatu. Bukan hanya untuk mewakili kehilangan yang saya rasakan, tapi yang juga dirasakan oleh orang lain, saat harapan dan impiannya pergi terlalu cepat," jelas Victoria.

Semoga niat baik Victoria untuk membuat hati-hati para orang tua yang terluka dapat merasa lebih baik dapat terwujud ya, Ladies..

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading