Sukses

Parenting

Masih Kecil Baik Hati, Tunawisma Menangis Saat Diberi Makan Oleh Gadis Kecil

Siapapun tentu akan terharu sekaligus bahagia ketika ada orang lain yang memperdulikannya. Seseorang juga akan sangat terharu ketika di saat ia kesusahan, ada orang lain yang menolong dan menaruh perhatian padanya. Berbicara mengenai seseorang yang berhati baik dan berjiwa penolong, tak hanya orang dewasa yang berhati baik dan berjiwa penolong. Ada beberapa anak yang justru memiliki hati lebih baik dan suka menolong tanpa pamrih saat melihat orang lain kesusahan. Seperti halnya seorang anak gadis yang masih berusia 4 tahun berikut ini.

Dikutip dari laman metro.co.uk, gadis yang masih berusia 4 tahun bernama Lola dari Aldershot, baru saja menjadi malaikat kecil untuk seorang tunawisma di sana. Menurut sang ibu, Rhoda Kirkpatrick (29), beberapa waktu yang lalu Lola baru saja memberikan makanan untuk seorang tunawisma yang sedang meringkuk kedinginan di depan sebuah toko di mana ia berbelanja dengan sang ibu. Bahkan, gadis kecil tersebut membelikan semua uang saku yang diberikan orang tuanya untuk membelikan makanan tunawisma.

Tunawisma diberi makan Lola | Photo: Copyright metro.co.uk

Dalam wawancara eksklusif yang dilakukan dengan wartawan metro, Kirkpatrcik mengatakan, "Saat itu kami baru saja pulang berbelanja. Di depan toko, ia melihat seorang pria paruh baya tunawisma yang meringkuk kedinginan. Ia pun bertanya kepada saya kenapa pria tersebut duduk di tanah yang dingin. Saya pun menjelaskan siapa pria tersebut dan kenapa ia di sana. Mendengar penjelasan saya, ia akhirnya berniat untuk membantu sang tunawisma. Ia ingin membelikan makanan si tunawisma."

"Awalnya, saya menjelaskan pada putri saya mungkin saja pria ini memiliki uang untuk membeli makanan. Tapi, kemungkinan lain, uang tersebut ia gunakan untuk membeli hal-hal lain yang tidak penting (nakal). Tapi, rupanya tekad putri saya untuk menolongnya sudah bulat. Saya pun mengajaknya ke toko roti terdekat. Di toko tersebut, ia membeli sosis roll untuk si pria. Katanya, sosis rasanya enak dan bisa menghangatkan badan pria tersebut." Tambah Kirkpatrcik. Setelah membeli sosis, Lola pun menyerahkan sosis yang baru ia beli kepada sang pria.  

Lola dan bunda | Photo: Copyright metro.co.uk

Setelah sosis telah diberikan pada pria, sang bunda menceritakan kepada si pria kenapa putrinya memberinya sosis. Mendengar penjelasan ibu muda tersebut, pria tunawisma itu pun terlihat meneteskan air mata dan sangat berterima kasih kepada Lola. Kirkpatrick mengatakan,

"Saya melihat ia meneteskan air mata. Ia tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih pada putri saya. Saya ikut tersentuh melihat itu semua. Baginya dan bagi kami, moment tersebut tak akan pernah kami lupakan dengan mudah begitu saja."


Ladies, kisah yang menggetarkan hati ya. Semoga si pria maupun Lola selalu baik-baik saja dan bisa selalu bahagia. Pada dasarnya, setiap kebaikan, meski sangat kecil, hal tersebut tak akan mudah dilupakan begitu saja.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading