Sukses

Parenting

Bertemu Dengan Calon Mertua Siapkan Diri Kamu

Setelah menjalin hubungan dengan si dia, akhirnya tiba saat kamu dikenalkan kepada orang tuanya. Tahukah Ladies, saat si dia berniat mengenalkan kamu kepada orang tuanya hal ini menjadi pertanda bahwa dia serius dengan hubungan kalian. Perasaan gugup, takut dan bahagia menjadi satu.

Ladies kamu tidak perlu galau dan bingung untuk mempersiapkan pertemuan kamu dan calon mertua. Simak tips dari vemale berikut:

  1. Saat akan bertemu dengan calon mertua, pakailah pakaian yang tepat. Mungkin kamu menyukai gaya yang santai dan nyentrik, untuk sementara tinggalkan pakaian kamu itu. Pilih pakaian yang sederhana dan memberi kesan elegan. Pakaian yang kamu pakai akan memberi kesan pertama calon mertua kamu.

  2. Pujilah penampilan calon mertua kamu, masakannya dan tentu saja pasangan kamu. Semua orang senang dipuji. Pastikan kamu dapat menjaga sikap kamu di depan calon mertua, hal ini membantu untuk memberi kesan positif dari calon mertua. Bicaralah apa adanya dan tetap sopan.

  3. Saat menerima undangan untuk bertemu dengan calon mertua, datang tepat waktu sangat disarankan. Datang terlambat hanya akan membuat kamu semakin gugup. Datang tepat waktu juga akan membantu menyiapkan diri.

  4. Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh. Kamu bisa meminta tolong kepada si dia untuk mencari tahu kegemarannya atau makanan kesukaannya. Tentu kamu akan merasa senang barang pemberian kamu dipuji karena memang disukai dan bermanfaat.

  5. Siapkan obrolan yang menyenangkan, kamu bisa bertanya tentang aktifitasnya atau bercanda tentang masa kecil pasangan kamu.

  6. Ungkapkan pandangan kamu tentang si dia kepada calon mertua. Tentu mereka ingin mendengar pendapat anaknya dari orang lain. Sampaikan bahwa dia adalah seseorang yang menyenangkan dan hal baik lainnya yang kamu ketahui dari pasangan.

  7. Jadilah diri kamu sendiri. Jangan mengubah diri kamu hanya agar diterima. Tunjukkan diri kamu yang sebenarnya tetapi ingat untuk selalu berada pada batas kesopanan.

Demikian 7 hal yang harus kamu lakukan saat akan bertemu dengan pasangan kamu. Jangan gugup dan jadilah diri kamu sendiri. Semoga sukses dengan acara perkenalannya, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading