Sukses

Parenting

Tak Disensor, Foto Ibu Setelah Melahirkan Ini Dipuji Netizen

Melahirkan adalah suatu peristiwa penting dalam kehidupan seorang perempuan. Membuka jalan kehidupan bagi seorang anak manusia dan membimbingnya menjadi seorang pribadi yang utuh, adalah keistimewaan seorang ibu. Namun, di balik segala sukacita menyambut kehadiran sang buah hati di dunia ini, ada perjuangan yang tak mudah, yang harus dialami para ibu.

Amanda Bacon dari Wilmington, North California, baru-baru ini membagikan sebuah foto di halaman Facebooknya. Foto tersebut diambilnya sesaat setelah ia melahirkan. Berbeda dengan foto-foto post-partum atau foto setelah melahirkan yang biasanya kita lihat di social media yang menampilkan kehangatan bonding ibu-anak, foto Bacon jauh dari hal itu.

Membelakangi kamera, tampak Bacon yang berdiri dengan rambut awut-awutan dan memakai diaper khusus melahirkan. Di luar dugaan, foto yang jujur dan realistis ini mendapatkan share sebanyak 115.000 kali di Facebook dari netizen. Viralnya postingan ini karena apresiasi netizen terhadap Amanda yang berani menunjukkan sisi lain, sebuah kejujuran, dari sudut pandang seorang ibu yang baru melahirkan.

"Saya membagikan foto ini karena inilah kenyataannya," ujar Bacon, seperti yang kami lansir dari boredpanda.com. "Kami ingin mencoba dan memberikan edukasi, semangat dan dorongan dalam setiap aspek persalinan, termasuk momen seperti ini," ujar Bacon.

Foto: copyright boredpanda.com/facebook.com/baconam

Di zaman digital media, di mana semua orang berlomba-lomba mengemas citra diri sebaik-baiknya, menutupi kenyataan yang terjadi demi menampilkan kisah yang tampak sempurna di depan kamera, foto seperti ini mungkin tampak tak menarik, bagi sebagian orang bahkan terkesan memalukan dan menjijikkan. Tetapi inilah kenyataannya. Di balik penampilan seorang ibu yang berantakan, penuh keringat dan air mata, ada kebahagiaan yang tak terkira dan jarang disorot kamera. Itulah kasih sayang seorang ibu sesungguhnya.

"Sometimes the strength of motherhood is greater than a natural laws" - Barbara Kingsolver

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading