Sukses

Parenting

Mau Melahirkan Malah Sibuk Ber-Make Up, Ternyata Wanita Ini...

Melahirkan atau menjalani persalinan seringkali jadi perjuangan hidup dan mati seorang ibu. Rasa sakit yang luar biasa ketika melahirkan seringkali tak tertahankan dan membuat seorang ibu harus berjuang keras melewatinya. Tapi bukan berarti tak ada cara untuk mengatasinya.

Alaha Karimi, wanita 27 tahun ini punya cara unik untuk menghindari rasa sakit sewaktu bersalin. Dilansir dari today.com, ia malah sibuk merias diri sewaktu akan melahirkan. Terlihat di foto yang ia unggah di instagram, sembari berbaring di tempat tidur ada berbagai alat make up yang ditaruh di depannya. Alih-alih terlihat mempersiapkan diri untuk bersalin, dia malah seperti terlihat akan pergi ke pesta. Dan ternyata hal itu dilakukan karena ada alasan khusus.

"Aku coba Googling untuk mencari tahu cara mengatasi rasa sakit saat melahirkan karena rasanya tak tertahankan. Lalu salah satu caranya adalah dengan mendengarkan musik dan melakukan sesuatu yang disukai, jadi itulah yang kemudian kulakukan," ujar Alaha.

Foto: copyright instagram.com/makeupbyalaha

Sebagai seorang make up artist, tentu saja kegiatan yang paling ia sukai adalah merias wajah. Maka, ia putuskan untuk mencoba menghindari rasa sakit saat bersalin dengan merias wajah.

Alaha mengaku kegiatan merias wajah itu jadi cara yang ampuh untuk mengalihkan perhatiannya dari kontraksi yang ia rasakan. "Benar-benar membantuku untuk melalui semuanya jadi jauh lebih cepat," kata Alaha. Benar-benar cara yang unik, ya Ladies.

Ketika foto-fotonya diunggah di Instagram, banyak orang yang memujinya tapi ada juga yang mengkritiknya. Ada yang menganggap Alaha lebih mementingkan wajahnya daripada bayinya. Tapi yang sebenarnya ia alami adalah kegiatan merias wajah itu adalah agar rasa sakitnya bisa berkurang sehingga persalinan bisa lebih lancar.

Foto: copyright instagram.com/makeupbyalaha

Sebelum merias wajah di ruang bersalin, Alaha meminta izin terlebih dahulu pada dokternya. Beruntun dokter mengizinkannya. Akhirnya Alaha melahirkan seorang bayi perempuan tanggal 15 Februari lalu. "Kami berhasil," ujar Alaha.

Alaha bukanlah satu-satunya wanita yang melakukan "hal di luar batas normal" ketika akan melahirkan. Karena kabarnya ada wanita yang malah memanggil penata rambut sebelum melahirkan. Alaha pun menyarankan para wanita untuk bisa melakukan sesuatu yang mereka sukai ketika berada di situasi seperti yang dialaminya, yaitu melakukan apapun yang kita sukai.

Foto: copyright instagram.com/makeupbyalaha

"Kalau make up adalah kesukaanmu, lakukan saja. Tapi kalau kamu suka merajut, lakukan saja itu, buat sweater! Lakukan sesuatu yang bisa mengalihkan rasa sakit saat bersalin. Itu adalah masa yang paling berat dan sekarang aku tak lagi merasakan sakitnya. Aku melihat foto-foto itu dan tertawa. Aku jadi bangga pada diriku sendiri karena aku tahu akhirnya aku berhasil melewati rasa sakitnya dan masih mengenangnya sendiri," papar Alaha.

Kisah yang cukup menarik, ya Ladies. Apakah kamu pernah punya pengalaman sendiri terkait cara untuk menghilangkan rasa sakit saat bersalin?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading