Sukses

Parenting

Alasan Sepele Yang Bikin Kamu Susah Hamil, Tapi Sering Diabaikan

Beberapa wanita harus menunggu beberapa tahun untuk hamil. Mereka mengalami susah hamil bahkan jika ia sudah berusaha untuk menambah frekuensi bercinta. Mungkin bukan itu masalahnya ladies.

Terkadang alasannya sepele, yaitu berat badan. Kelebihan berat badan atau kegemukan, dan kekurangan berat badan alias terlalu kurus, bisa jadi pemicu sulitnya hamil. Meski begitu, alasan berat badan ini masih sering diabaikan.

Dikutip dari Parenting.com, dokter kandungan mengatakan bahwa terlalu kurus atau terlalu gemuk bisa menghambat fungsi hormon tubuh. Para wanita harus melakukan konsultasi mengenai asupan nutrisi yang baik sehingga bisa mendapatkan berat badan ideal.

Suplemen makanan yang mengandung minyak ikan omega-3, vitamin D, probiotik, asam folat, dan prenatal vitamin akan sangat membantu meningkatkan hormon tubuh sehingga mendukung cepatnya kehamilan. Nutrisi yang cukup bisa meningkatkan kesuburan dan kesehatan sel telur.

Selain masalah berat badan, olahraga juga bisa jadi penyebabnya. Bukankah olahraga itu sehat? Benar, tapi jika berlebihan bisa bahaya. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga berlebihan atau terlalu sering juga bisa memberi pengaruh negatif pada tingkat kesuburan tubuh.

Jadi pastikan kamu punya berat badan ideal namun juga tidak olahraga berlebihan hingga tubuh kelelahan dan tak punya waktu untuk recovery. Yuk lebih peduli dengan kesehatanmu ladies. Jangan diabaikan lagi ya.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim