Sukses

Parenting

Cantik Saat Hamil Itu Penting, Tapi Jangan Abaikan Hal Ini

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan menarik. Tidak terkecuali dengan seorang ibu yang sedang hamil. Tidak bisa dipungkiri, seorang ibu hamil aura kecantikannya pun akan terpancar. Tapi, hal ini juga tidak menyurutkan untuk seorang ibu melakukan perawatan kecantikan. Well, sebenarnya boleh enggak sih seorang ibu hamil melakukan perawatan kecantikan?

Mom, berikut adalah beberapa perawatan kecantikan yang sebaiknya dihindari saat hamil. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Facial

    Jangan sampai keinginan Mom untuk cantik malah mengganggu kesehatan. Boleh saja melakukan facial, tapi pilih yang ringan. Hindari memaksa mengeluarkan komedo dan jerawat karena akan menyebabkan iritasi. Perubahan hormon akan mempengaruhi kesehatan Mom dan janin.

    Wax

    Ingin menghilangkan bulu di kaki, boleh saja. Tapi karena hamil ada perubahan hormon yang menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif. Untuk sementara hindari melakukan wax, jangan memaksakan diri ya Mom.

    Mewarnai Rambut

    Pewarna rambut mengandung zat yang berbahaya. Sebaiknya saat hamil hindari mewarnai rambut. Zat kimia pada pewarna rambut akan menembus pori-pori kulit kepala dan dikhawatirkan akan mempengaruhi kesehatan janin. Well, saat hamil sebaiknya Mom menahan diri untuk tidak mewarnai rambut.

    Body Spa

    Body steam yang meningkatkan suhu tubuh saat spa sebaiknya dihindari. Jika memang body spa cukup nikmati dengan melakukan pijatan ringan dan untuk relaksasi. Body spa sebaiknya dilakukan pada trimester 2 atau saat mual pada awal kehamilan berkurang.

Mom, demikian 4 ritual kecantikan yang sebaiknya dihindari saat hamil. Menahan diri sampai si kecil lahir tidak ada salahnya dilakukan. Bagaimana menurut Mom? Yuk, share di kolom komentar.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Simpel Tapi Ampuh Lenyapkan Bad Mood Saat Hamil
Artikel Selanjutnya
Ajak Si Kecil Berkomunikasi Sejak Dalam Kandungan, Ini Caranya