Sukses

Parenting

Tips Terapkan Gaya Hidup Sehat Untuk Keluarga Ala Sophie Navita

Salah satu kewajiban ibu adalah untuk selalu mengenalkan hal baik pada anak-anaknya. Salah satunya dengan menerapkan gaya hidup sehat. Menjaga pola hidup sehat dirasa penting agar seluruh keluarga terhindar dari segala penyakit yang tidak diinginkan.

Ini rupanya jadi salah satu hal yang diterapkan oleh keluarga Sophie Novita. Menurut Sophie, pola hidup sehat tidak perlu mahal, hanya cukup kedisiplinan terhadap diri sendiri dan keluarga.

“Bagi saya dan Pongki, menjaga kesehatan adalah yang terutama. Gaya hidup sehat tidak memerlukan biaya yang tinggi, hanya memerlukan keteraturan dan kedisiplinan. Tidak ada yang lebih mahal dari kesehatan, dan tidak ada hal yang paling menyedihkan selain merasakan sakit, “ungkap Sophie saat ditemui di Jakarta.

Bukan hanya makan-makanan yang sehat dalam menjaga pola hidup sehat, menurut Sophie istirahat yang cukup menjadi salah satu kunci hidup sehat.

"Banyak orang nggak tahu kapan harus istirahat. Hal ini perlu dilatih, seperti ketika mau istirahat jangan malah main HP. Sebab sehat dan fit itu berbeda, karena fit belum tentu sehat. Kalau fit kamu hanya perlu ke tempat gym. Kalau sehat kamu harus istirahatkan tubuh dengan benar," tambahnya.

Nah, untuk mengajarkan hidup sehat pada anak, Sophie mengatakan mulailah dengan memberikan contoh hidup sehat pada anak. Sebab orangtua ialah guru terbaik bagi anak. Jangan sediakan pilihan makanan lain. Jika ingin makan junkfood, usahakan dibatasi dengan waktu tertentu, contohnya adalah hanya saat weekend saja.

"Sebagai seorang ibu, saya bertanggung jawab terhadap masa depan anak-anaknya. Termasuk menyiapkan dan melindungi masa depan yang sehat dan cerah agar mereka dapat meraih prestasi yang saya harapkan dapat melebihi yang saya sudah raih saat ini,” tutupnya.

Semoga apa yang dilakukan oleh Sophie ini mampu menginspirasimu ya Ladies.

(vem/asp/ivy)
;
Loading