Sukses

Parenting

Apa yang Bisa Dilakukan Jika Bayi Menendang di Dalam Perut?

Ketika kehamilan memasuki usia 16 hingga 25 minggu, ibu hamil akan mengalami perasaan ditendang bayi dari dalam perut. hal ini mungkin menjadi pengalaman yang menakjubkan sekaligus melelahkan, apalagi jika bayi menendang dengan kuat.

Banyak cerita ibu-ibu hamil mengenai tendangan bayi di dalam perut yang menyakitkan dan menimbulkan rasa mual. Hal ini wajar, namun apa yang bisa dilakukan ketika bayi menendang? Dilansir Boldsky.com, ini yang harus Moms lakukan.

1. Menghitung jumlah tendangan
Ini adalah cara seru untuk dilakukan. Daripada merasakan sakitnya, coba hitung berapa tendangan yang ia buat. Gerakan yang normal apabila dalam satu jam si kecil menunjukkan pergerakan. Jika tak ada sama sekali justru perlu diperiksakan.

2. Hati-hati memilih makanan
Ada kalanya makanan tertentu bisa menyebabkan mual dan memicu pergerakan janin lebih aktif. Makanan yang masuk ke dalam usus akan memicu reaksi tendangan dan pergerakan bayi.

3. Bermainlah dengannya
Tendangan bayi di dalam perut bisa dibilang adalah cara si kecil menyapa ibunya di luar sana. Usap lembut perut dan berikan salam balik pada si kecil.

4. Berpindah posisi
Jika terasa tidak nyaman, ganti posisi agar tendangan bayi tidak terasa menyakitkan. Karena seringkali tendangan bayi terjadi ketika Moms bergerak, ada baiknya jika berjalan-jalanlah sebentar atau melakukan pergerakan agar tidak menendang berkali-kali.

5. Nikmati saja
Daripada merasakan rasa sakitnya, akan lebih baik jika Moms menikmatinya. Bukan pengalaman setiap hari kamu merasakan ini, jadi syukuri. Ajak bicara si kecil di dalam perut dan berikan cerita serta sentuhan agar ia tenang.

Jangan merasa terganggu dengan tendangan bayi ya Moms, karena pengalaman unik ini justru sebaiknya disyukuri.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading