Sukses

Parenting

3 Posisi Ternyaman Saat Menyusui Buah Hati

Ladies, ada ungkapan posisi menentukan prestasi. Well, jika dikaitkan, posisi memang memegang peranan penting dalam banyak hal termasuk menyusui. Nah, tahukah kamu bahwa ternyata bayi memiliki posisi tersendiri pada saat mereka menyusui. Untuk itu orangtua wajib mengetahui posisi yang nyaman bagi sang buah hati. Ada 3 posisi paling nyaman bagi bayi saat menyusui. Apa saja sih?

Ayunan
Posisi ayunan ini merupakan posisi yang paling sering digunakan oleh ibu pada saat menyusui. Hal ini bisanya bisa dilakukan pada saat bunda duduk nyaman di kursi. Letakkan perut bayi tepat di perutmu. Letakkan kepala bayi pada lengan posisikan wajah bayi ke payudara. Usahakan lutut si kecil berada di payudara lainnya. Selain itu, perhatikan pula kepala, punggung dan juga kaki. Pastikan ketiga bagian tersebut berada di posisi sejajar.

Football Amerika
Posisi ini mirip dengan membawa bola lonjong American Football. Letakkan kepala bayi pada tangan dan badan tepat berada di bawah payudara hingga ke siku. Letakkan bantal di bawah siku guna menopang bokong si bayi. Gunakan tangan satunya untuk menopang payudara agar memudahkan bayi untuk menyusu. Kamu akan bisa mengontrol posisi kepala bayi sehingga membuatnya nyaman saat meminum ASI.

Rebah
Posisi ini biasanya saat ibu dan anak sama-sama tidur. Rebahkan badanmu dan topang kepala dengan lengan untuk memudahkan mengawasi sang buah hati. Letakkan bayi tepat di depan payudara dan beri bantal di bagian belakang agar bisa menopang bayi dan menjadi lebih dekat dengan payudara.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Mom!

(vem/ivy)
Artikel Selanjutnya
Cegah Obesitas Hingga Kanker, Ini Manfaat Menakjubkan Menyusui Moms!
Artikel Selanjutnya
Memilih Alat Kontrasepsi yang Aman Untuk Ibu Menyusui