Sukses

Parenting

Bahaya Tersembunyi Jika Wanita Hamil Mewarnai Rambut

Ibu hamil bukan hanya harus menjaga asupan makanan yang sehat untuk memberi nutrisi cukup untuk janin. Terkadang ada banyak hal-hal yang dianggap sepele namun sebenarnya menyimpan bahaya untuk perkembangan bayi dalam kandungan, seperti misalnya mewarnai rambut saat hamil.

Lebih baik ibu hamil tidak melakukan styling rambut dengan cara memberi cat atau mewarnai rambut selama hamil. Karena dilansir dari New Parent, penelitian yang dimuat dalam International Journal of Pharmacology menjelaskan bahwa melakukan pewarnaan rambut saat hamil bisa meningkatkan risiko insiden kelahiran berbahaya karena keracunan bahan kimia.

Produk pewarna rambut umumnya mengandung bahan kimia mineral seperti merkuri dan oksida yang berbahaya jika masuk ke tubuh. Dalam penelitian dilakukan tahun 2010 dijelaskan bahwa bahan kimia bisa menyerap ke dalam tubuh melalui kulit kepala dan baunya masuk lewat hidung.

Disarankan untuk sudah menjauhi styling rambut dan tidak mewarnai rambut beberapa bulan sebelum hamil, ladies. Kembalikan warna rambut ke warna alaminya selama hamil.

(vem/feb)
Artikel Selanjutnya
Nafsu Makan Hilang Saat Hamil Muda, Apa Penyebabnya?
Artikel Selanjutnya
Flu Pada Ibu Hamil, Bagaimana Pengobatan dan Pencegahannya?
: