Sukses

Parenting

Hal yang Harus Anda Lakukan Menghadapi Kecemasan Saat Anda Positif Hamil

Para wanita memiliki respon yang berbeda-beda dalam menghadapi kenyataan bahwa mereka positif hamil. Banyak wanita merasa sangat senang karena kehamilan yang telah mereka dan suami tunggu-tunggu akhirnya datang juga, tetapi ada juga para wanita yang merasa belum siap dalam menghadapi kehamilan sehingga mereka merasa cemas saat alat tes kehamilan yang mereka gunakan menunjukkan hasil yang positif.

Kecemasan yang muncul ini dianggap cukup wajar karena hal ini merupakan awal dari sebuah perubahan yang besar dalam hidup anda dan suami. Untuk mengatasi kecemasan ini, anda perlu bicara pada orang yang anda percaya dapat memberikan dukungan dan pendapat yang dapat menenangkan diri anda seperti yang dilansir oleh seventeen.com.

Orang yang mungkin dapat memberikan dukungan dan pengertian penuh adalah suami, orang tua dan teman terdekat anda. Merekalah yang paling mengerti perasaan anda dan bisa menenangkan kecemasan yang anda miliki dalam menghadapi kehamilan ini.

Jika anda memerlukan dukungan tambahan dari seseorang yang memiliki pengetahuan yang luas tentang kecemasan pada masa kehamilan, anda bisa meminta pendapat pada dokter kandungan.

Dokter kandungan anda akan dapat menjelaskan secara lebih detil dan meyakinkan tentang kecemasan-kecemasan ini. Dokter anda ini dapat memberikan pendapat-pendapat yang berguna yang berkaitan dengan kehamilan dan keputusan-keputusan yang perlu anda ambil terkait dengan kehamilan anda ini.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading