Sukses

Parenting

Serba-serbi Test Pack

Test pack adalah alat yang banyak digunakan oleh para wanita untuk mengecek apakah mereka hamil atau tidak. Alat ini banyak dijual di apotek-apotek di sekitar anda. Akan tetapi, pernahkah anda penasaran bagaimana alat tes kehamilan ini bekerja? dan bagaimana bisa air kencing anda bisa menentukan apakah anda hamil atau tidak?

Di bungkus test pack yang anda beli, terdapat petunjuk dimana anda disarankan untuk menggunakan air kencing anda untuk mengecek apakah anda hamil atau tidak. Alasan kenapa anda harus menggunakan air kencing, seperti yang dilansir seventeen.com, adalah karena ketika anda hamil, tubuh anda memproduksi satu hormon yang bernama human chorionic gonadotrophin (HCG).

Jenis hormon ini dapat dideteksi dalam air kencing dan darah. Hormon jenis ini bahkan dapat dideteksi 7 hari setelah pembuahan jika pembuahan tersebut berhasil. Alat tes kehamilan yang anda gunakan mengandalkan adanya hormon ini yang terkandung dalam air kencing anda. Jika tubuh anda telah memproduksi hormon ini, maka test pack yang anda gunakan akan menyatakan bahwa anda positif hamil.

 

Untuk mendapatkan hasil yang akurat, anda harus mengikuti setiap detil instruksi yang tertulis dalam bungkus alat tes kehamilan yang anda beli. Meskipun test pack anda telah menunjukkan bahwa anda positif hamil, anda masih harus memeriksakan diri anda ke dokter kandungan. Tingkat akurasi alat tes kehamilan seperti ini memang cukup tinggi, tetapi tetap selalu ada kemungkinan hasil yang ditunjukkan tidak benar.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/sgf)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading