Sukses

Parenting

Tips Gunakan Sabuk Pengaman Selama Hamil

Berpergian selama hamil? Tentu lebih melelahkan. Namun apa jadinya jika ada sesuatu yang mengharuskan Ladies berpergian?

Seperti yang diberitakan chop.edu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan  oleh ibu hamil dalam menggunakan sabuk pengaman. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Yang paling penting yaitu usahakan pilih sabuk pengaman yang memiliki dua bagian, shoulder belt dan lap belt. Shoulder belt adalah sabuk pengaman yang melingkari bagian dada. Sedangkan lap belt melingkari sekitar bagian perut.

Ada juga nih yang harus diperhatikan ketika memakai lap belt. Pakailah lap belt di bawah perut dan usahakan serendah mungkin.  Atur posisinya sehingga nyaman untuk Ladies selama berada di dalam mobil.

Jangan pernah memakai lap belt di atas atau tepat pada bagian perut ya. Hal ini akan menimbulkan ketidaknyamanan untuk kondisi perut yang sedang hamil.

Nah, lalu bagaimana dengan pemakaian shoulder belt?

Selalu gunakan shoulder belt dalam posisi yang nyaman di pundak Ladies. Usahakan juga posisinya berada di antara payudara Ladies.

Jangan meletakkan shoulder back di bawah ketiak. Usahakan juga, tidak meletakkannya di belakang punggung. Hal ini tentu akan berbahaya jika terjadi guncangan yang keras di dalam mobil.

Terakhir, usahakan jarak perut Ladies dengan dashboard tidak kurang dari 10 inci. Atur ulang posisi tempat duduk jika memang jaraknya terlalu dekat. Jarak ini harus disesuaikan lagi seiring dengan membesarnya ukuran perut Ladies.

Selamat berkendara dengan aman, Ladies!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading