Sukses

Parenting

Gejala Gangguan Pengelihatan Pada Anak

Pengelihatan dan mata yang sehat merupakan hal yang wajib dipertahankan oleh seorang anak agar ia tetap memilikinya hingga dewasa karena pengelihatan merupakan hal yang paling penting bagi setiap orang. Jadi, jangan merasa malas untuk pergi mengecek kesehatan anak Anda secara rutin agar masalah dan penyakit pada matanya bisa dideteksi dan dirawat sedini mungkin.

Menurut kidshealth.org, ada beberapa tanda yang dapat Anda lihat jika anak Anda memiliki gangguan pengelihatan. Jika ia mengalami masalah pada pengelihatannya biasanya ia akan sering menggosok matanya, sensitif pada sinar, kurang fokus, sulit untuk melihat, mata memerah, atau pupil berwarna putih.

Pada anak yang masih duduk di bangku sekolah, Anda juga perlu untuk bersikap waspada jika mereka tak dapat melihat sesuatu yang terlalu jauh, susah membaca tulisan di papan tulis, susah membaca tulisan kecil, juling, dan melihat TV dengan jarak yang terlalu dekat. Mungkin hal tersebut terlihat sepele, akan tetapi itu merupakan tAnda bahwa anak Anda mengalami gangguan pada pengelihatannya.

Jika Anda melihat tanda-tanda ia memiliki gangguan pada pengelihatannya, segera bawa ia ke dokter agar masalah tersebut tidak menjadi masalah permanen bagi anak Anda.

Jika diobati secara dini, masalah pengelihatan anak masih dapat disembuhkan secara total! Keren bukan? Nah, masih berani abaikan gangguan mata yang terjadi pada anak Anda? Yuk, rutin bawa anak Anda pergi ke dokter!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/rsk)
Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-hati Overdosis Paracetamol Pada Anak
Artikel Selanjutnya
Gejala Cacar Air (Campak)