Sukses

Parenting

Jangan Menyusui Sambil Merokok

Ladies pasti sudah sering membaca peringatan pada bungkus rokok yang memperingatkan para perokok tentang bahaya merokok yang dapat mengakibatkan serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin. Memang benar bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit tak hanya bagi perokok tetapi juga bagi orang di sekitarnya.

Sebagian dari ladies yang merupakan perokok mungkin akan berhenti merokok saat sedang mengandung sang buah hati. Ladies pasti sudah tahu bahwa merokok ketika hamil akan menyebabkan berbagai macam penyakit pada janin. Lalu setelah melahirkan, ladies akan kembali merokok karena berpikir bahwa larangan merokok hanya berlaku pada saat hamil saja.

Menurut breastfeeding-magazine.com, pemikiran ini adalah pemikiran yang salah kaprah. Setelah melahirkan, ladies sekalian akan menyusui si kecil entah untuk jangka waktu lama atau hanya untuk bulan-bulan awal saja. Justru pada saat menyusui inilah anda harus berhenti merokok demi kesehatan buah hati tercinta.

Nikotin yang terdapat dalam rokok yang anda hirup akan ikut mengalir dalam darah dan mengalir pula pada air susu anda. Sekalipun anda memilih untuk tidak menyusui si kecil, jika anda merokok di dekat bayi anda, maka bayi anda akan menghirup asap rokok anda. Ladies tidak ingin bukan bayi kecil anda ikut-ikutan menyerap racun dari rokok yang anda hirup?

Jika ladies sekalian memang saying pada bayi anda, sebaiknya segeralah berhenti merokok saat anda hamil hingga menyusui dan seterusnya. Jika anda tidak dapat berhenti merokok, tetap berikan ASI pada bayi anda sebab hal tersebut masih lebih baik daripada anda merokok dan tidak menyusui.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading