Sukses

Parenting

Tanda-Tanda Pria Cemburu

Jika membicarakan topik cemburu, pasti banyak orang setuju bahwa wanita lah yang lebih mudah cemburu daripada pria. Apakah Ladies termasuk yang mudah merasa cemburu pada suami? Cemburu dianggap wajar jika tidak berlebihan. Namun, apa jadinya ya jika yang cemburu justru para suami? Kenali tanda-tanda munculnya rasa cemburu pada suami Anda pada artikel di bawah ini.

Dicemburuin berarti diperhatiin, begitulah anggapan sebagian wanita ketika mendapati suami atau pasangan mulai melarang-larang. Namun, perlu Ladies ketahui jika cemburu berubah menjadi suatu kebiasaan yang tidak sehat dengan mengekang Ladies bersosialisasi, maka sudah seharusnya Ladies mengingatkan suami untuk mengurangi cemburu mereka pada Ladies. Oleh karna itu, perhatikan tanda-tanda pria cemburu yang ditulis oleh livestrong.com di bawah ini.

- Sering menuduh

Rasa cemburu pada dasarnya timbul dari ketakutan dan kekhawatiran. Seorang suami yang merasa tidak mendominasi suatu hubungan merasakan ketidakamanan pada diri mereka. Oleh karena itu ia akan lebih sering membuat tuduhan-tuduhan tak berdasar kepada pasangannya.

- Lebih possessive

Ketika seorang pria mempelakukan Anda bagaikan segala miliknya, Ladies jangan lekas senang dulu. Tindakan seperti itu dapat berubah menjadi keadaan dimana suami Ladies lebih rela memukul Ladies daripada harus membiarkan Ladies keluar sendiri.

- Lebih mengekang

“Jangan pergi keluar” “Mana handphone kamu” “Gak usah telpon-telpon temenmu lagi” begitulah beberapa kekangan atau larangan yang dilakukan seorang pria karena kecemburuan di dalam dirinya. Meskipun terdengar biasa, bayangkan saja jika Ladies jadi tidak bisa melakukan apa-apa karena dia. Pasti sangat menyebalkan bukan?

Hubungan rumah tangga tanpa rasa cemburu memang kurang pas. Namun, jika cemburu yang timbul justru memperburuk suasana rumah tangga dan membuat pasangan Anda tersiksa, jelas hal itu tidak bisa dibenarkan bukan?

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading