Sukses

Parenting

Tak Dapat Rasakan Gairah Ingin Bercinta?

Pernahkah Ladies mendengar ada satu kelainan seksual yang menyerang wanita, membuatnya tidak dapat merasakan gairah nafsu sama sekali bahkan ketika ia mendapatkan rangsangan dari lawan jenis? Yap, kelainan itu memang benar – benar ada Ladies. Dan, yang lebih menakutkan adalah ketidak timbulan gairah tadi bersifat permanen dan bukan hanya terpengaruh mood semata.

Setiap orang, baik pria maupun wanita, pada keadaan normal akan merasakan timbulnya gairah bercinta dengan lawan jenis. Namun, bagaimana ketika gairah itu sama sekali tidak muncul pada seseorang?

Health.howstuffworks.com menyebutkan kelainan seksual tersebut sebagai Hypoactive Sexual Desire Disorder atau disingkat HSDD. HSDD adalah suatu keadaan dimana seseorang tidak dapat merasakan gairah ingin bercinta.

Berbeda dengan homosexual, kelainan ini tidak mengenal jenis kelamin. Artinya, seseorang dengan HSDD tidak akan merasakan gairah ingin bercinta dengan rangsangan yang diberikan baik oleh lawan jenis atau sesame jenis.

Kelainan seksual ini, pada situs yang sama di atas, disebutkan paling banyak terjadi pada wanita. Meskipun belum diketahui apakah kelainan ini diakibatkan oleh kelainan pada sususan genetik, para ahli meyakini bahwa konflik dalam suatu hubungan yang pernah dijalani adalah salah satu alasan timbulnya kelainan ini.

Selain itu, kasus kelainan HSDD dapat terjadi pada seorang wanita akibat faktor lingkungan yang memaksanya lupa bagaimana bergairah itu. Seorang wanita yang terlalu fokus pada karir cenderung akan membatasi diri mereka dengan dunia percintaan, yang akhirnya membuat mereka hidup sendiri dan tidak mendapatkan rangsangan yang dapat menimbulkan gairah.

Jika hal ini mulai Ladies rasakan, hal terbaik yang harus dilakukan adalah konsultasi dengan dokter pribadi atau psikiater dan segera menjalani terapi.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading