Sukses

Parenting

Setelah 8 Minggu, Organ Tubuh Janin Terlihat Lebih Jelas

Ladies, ini adalah minggu kedelapan kehamilan Anda. Pada minggu ini, embrio Anda sudah berukuran sebesar kacang. Menurut babycenter.com, dia telah tumbuh menjadi 3 sentimeter lebih.

Dia berkembang dengan cepat sekali. Sekarang, tangan dan kakinya sudah lebih dekat dengan sempurna. Tangan dan kaki sekarang sudah memiliki ruas jemari.

Seandainya saja Anda bisa melihatnya, maka Anda sudah bisa melihat kedua matanya ditutupi oleh kelopak mata. Ujung hidung telah terlihat seperti pucuk bukit, dan bibir bagian atas telah terbentuk. Tapi Anda belum bisa melihat dia mirip Anda atau suami Anda.

Organ paru-paru Anda juga sudah berkembang dengan baik. Sekarang dia sudah memiliki tuba nafas yang memanjang dari tenggorokan hingga cabang paru-paru.

Jantung bayi Anda sudah memiliki dua bilik pada minggu ini. Arteri telah terbentuk, demikian pula dengan katup pulmonari.

Bagaimana dengan “ekor” si kecil? Tunggu sebentar lagi, tulang ekornya akan sudah menghilang. Lalu, neuron-neuron pada bagian otak juga mulai menyambung untuk membentuk syaraf primitif.

Ladies, dalam kehamilan organ kelamin bayi Anda masih belum berkembang. Belum terlihat apakah dia lelaki atau perempuan, walaupun sebenarnya jenis kelamin bayi sudah ditentukan ketika fertilisasi terjadi.

Nah Ladies, itulah perkembangan bayi Anda pada bulan kedua kehamilan.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading