Sukses

Parenting

Makin Besar Aja Nih Embrionya

Ladies, di usia minggu kesebelas ini, janin Anda sudah berukuran sebesar udang. Jika diukur dalam satuan sentimeter, dia memiliki panjang kurang lebih dua cm.

Selain memiliki jemari yang telah terbentuk dengan jelas, si kecil sudah mulai memiliki kuku-kuku mungil. Dia juga mulai belajar menggenggam dan melepaskan genggaman.

Kemudian, gigi-gigi mungil mulai muncul di bawah gusi. Gigi-gigi itu merupakan cikal bakal gigi susu.

Kalau tunas gigi sudah mulai tumbuh, babycenter.com menjelaskan bahwa tulang janin Anda sedang membutuhkan banyak sekali kasium untuk memadatkan tulang.

Ladies, dalam usia ini, janin Anda sudah sibuk menendang-nendang. Tapi Anda belum bisa merasakannya karena dia masih sangat kecil. Dia juga sudah bisa menggeliat lo, Ladies. Seiring dengan perkembangan fisiknya, dia akan lebih aktif lagi bergerak.

Ladies, Anda masih belum bisa merasakan gerakannya, setidaknya selama satu atau dua bulan kedepan. Tapi, bayi Anda sudah sangat aktif bergerak, dan sudah memiliki nyawa.

Diafragma si kecil sudah terbentuk, sehingga dia sudah bisa cegukan sekarang. Tentu saja, Anda juga belum mampu Anda rasakan cegukan si kecil.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading