Sukses

Parenting

Si Kecil Sedang Gemar-gemarnya Menghisap Jempol

Hal paling menonjol yang dimiliki janin Anda di minggu enam belas ini adalah: janin Anda sedang asik menghisap jempol. Menurut mayoclinic.com, bila di minggu-minggu lalu dia hanya meletakkan jempol di bibirnya, di minggu ini si kecil sudah benar-benar bisa menghisap jempol dengan kedua bibirnya.

Ini adalah minggu penyempurnaan panca indra, Ladies. Kedua bola mata janin mulai terbiasa untuk melihat kedepan. Selain itu, bola mata sudah mulai bergerak. Yang artinya, sebentat lagi dia sudah mulai belajar untuk tidur.

Kedua telinga bayi Anda, terutama bagian luar atau daun telinga sudah hampir berada pasa posisi yang tepat, sempurna, seperti kedua telinga kita.

Selain itu, bayi Anda sudah berukuran sebesar buah alpukat, dengan panjang 4.5 inchi, dan berat 3.2 ons.

Kedua kaki bayi Anda sudah berkembang lebih baik dibandingkan minggu lalu, dan kepala bayi Anda sudah mulai tegak. Nampaknya, lehernya sudah berfungsi dengan baik.

Menurut babycenter.com, pada minggu ini, jantung si kecil sudha bsia memompa darah sebanyak 25 quarts setiap harinya. Banyak sekali bukan? Dan jumlah darah yang dipompa jantung si kecil akan lebih banyak lagi.

Ladies, bila Anda melakukan pemeriksaan USG di minggu ini, maka Anda bisa melihat bayi Anda bergerak-gerak. Akan lebih memuaskan bila Anda menggunakan USG 4 dimensi.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading