Sukses

Parenting

Yang Perlu Bunda Ketahui dari Permainan Bayi

Sebagai wanita yang baru saja menjadi ibu, Bunda pasti memiliki segudang pertanyaan mengenai tumbuh kembang bayi Anda. Mulai dari bagaimana cara mengasuhnya, apa yang terjadi di setiap tahap perkembangannya, hingga apa pentingnya mengajak si kecil dalam permainan bayi.

Bermain merupakan salah satu hal penting yang memengaruhi perkembangan sosial, emosional, fisik, serta kognitif-nya. Mengajak si kecil bermain dalam permainan bayi juga akan membuat Bunda semakin dekat dengan buah hati Anda.

Seperti yang dikutip dari babycenter.com, ada beberapa hal yang perlu Bunda ketahui mengenai permainan bayi. Pertama, pengulangan dari setiap permainan sangat perlu dilakukan. Bayi Anda mungkin tidak mengerti maksud permainan saat pertama kali bermain.

Kedua, perhatian si kecil akan sebuah permainan dapat berubah-ubah setiap waktu tergantung pada umur, mood, serta sifatnya masing-masing. Bisa jadi saat ini ia senang bermain selama 20 menit sedangkan di lain waktu ia hanya menikmati permainan bayi selama 5 menit saja.

Ketiga, beberapa bayi akan sangat mudah terstimulasi saat sedang bermain. Jadi, Bunda jangan kaget jika tiba-tiba si kecil menangis saat sedang bermain. Jika begini, ajak si kecil untuk melakukan aktivitas lainnya yang lebih menenangkan seperti menyanyi atau membacakannya sebuah cerita.

Terakhir yang perlu diingat Bunda adalah tidak semua bayi dapat mengikuti permainan bayi yang ditujukan di setiap usianya. Jadi, jangan khawatir jika si kecil belum bisa mengikuti sebuah permainan. Mungkin saja ia sudah mampu melakukan hal lain disbanding bayi lainnya.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading