Sukses

Parenting

Mengembalikan Perut Pasca Operasi Caesar, Lamakah?

Anda gusar dengan perut yang membesar pasca operasi caesar? Tidak hanya Anda, Bunda. Semua wanita yang melahirkan melalui proses normal maupun caesar pastinya menginginkan perutnya kembali seperti semula.

Mungkin Anda pernah mendengar cerita beberapa ibu yang setelah melahirkan yang tidak merubah bentuk badannya sama sekali, sama seperti sebelumnya. Walaupun hal itu benar terjadi, namun sangat jarang bunda. Hampir sebagian besar ibu setelah melahirkan memerlukan waktu berbulan-bulan untuk menghilangkan lemak, dan bahkan ada yang tidak dapat kembali sama sekali.

Menurut laman babycenter.com, kesabaran adalah kuncinya, Bunda. Bayangkan saja perut Anda selama 9 bulan sudah dirancang untuk diisi oleh seorang atau lebih bayi di dalamnya. Bukankah sangat wajar jika Anda memerlukan waktu yang panjang untuk mengembalikan perut Anda seperti semula.

Kecepatan dan kemampuan Anda dalam mengembalikan tubuh seperti semula sangat bergantung kepada seberapa besar ukuran tubuh normal Anda, berapa kilo bertambah selama masa kehamilan, seberapa aktif Anda, dan gen yang Anda bawa. Wanita yang bertambah berat badannya kurang dari 30 pound, berolahraga rutin setiap harinya, menyusui, dan hanya mempunyai satu anak akan lebih mudah untuk kembali langsing.

Jika Anda tidak menyusui, Anda harus memantau jadwal dan apa saja yang Anda makan untuk menghilangkan bobot tubuh. Anda harus mengurangi kalori dalam makanan yang Anda makan.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading