Sukses

Parenting

Mentimun Berkhasiat Obati Sakit Demam pada Anak

Bunda, orang tua mana yang tak pusing saat anaknya terkena sakit. Bahkan sakit ringan seperti sakit demam saja, pasti sudah membuat para orang tua panik. Bahkan tak jarang mereka langsung memberikan obat kimia penurun sakit demam yang biasa terjual di pasaran, padahal seperti yang Anda ketahui obat kimia memiliki efek samping yang tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Anak-anak sangat rentan sekali terkena penyakit, tak jarang sakit demam pasti menghantui mereka. Tapi, jangan khawati Bunda. Masih ada banyak cara untuk menyembuhkan penyakit si kecil tersebut. Salah satunya dengan mentimun. Dijelaskan pada situs holistic-medicine-works.com, mentimun ampuh untuk menurunkan demam. Sebab dalam mentimun terkadung 95% air yang dapat membantu mengatur suhu tubuh, sehingga demam bisa cepat turun.

Nah, berikut ini ada tips membuat ramuan herbal penurun demam dari mentimun seperti dijelaskan oleh Soeparto dalam Jamu Jawa Asli, yaitu:

Bahan:

- Mentimun.

- Madu / Gula batu / Garam.

Cara membuat:

Mentimun satu dipotong, kemudian diparut dan diambil airnya. Air hasil perasan itulah yang diminum. Anda bisa menambahkan madu satu sendok atau gula batu, atau bisa juga garam, supaya rasanya dari mentimun tidak terasa.

Cara pemakaian:

Untuk anak-anak yang terkena demam, ramuan tersebut diminum tiga kali.

Selain dengan cara diatas, Anda juga bisa memarut mentimun lalu balurkan hasil parutan timun tersebut di perut si kecil. Niscaya sakit demam si kecil akan segera reda. Selamat mencoba, Bunda. Semoga berkhasiat.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading