Sukses

Parenting

Agar Tak Mudah Marah-marah Saat PMS, Makan Ini Saja Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Setiap bulannya, ketika sudah memasuki fase premenstrual syndrome (PMS) biasanya perempuan akan lebih mudah uring-uringan. Emosi naik turun tak karuan. Kondisi tubuh yang mudah lelah pun semakin memperburuk suasana.

Bagi Sahabat Fimela yang selalu uring-uringan saat PMS sebaiknya mencoba mengonsumsi makanan sehat ini. Beberapa makanan disinyalir mampu meredakan emosi saat masa PMS lho. Apa saja sih?

Jaga pola makan saat sedang PMS. Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kayak kandungan kalsium. Tambahkan juga makanan kaya protein, buah-buahan, dan sayuran segar dalam menumu. Batasi juga asupan garam dalam setiap makanan yang dikonsumsi.

Selain itu, rutinkan olahraga setiap hari. Kebiasaan ini akan membantu meredakan gejala PMS. Olahraga rutin ini bisa juga membantu meredakan rasa sakit sekaligus menstabilkan mood atau emosi semasa PMS.

Penting juga untuk tidur yang cukup dan berkualitas. Jika semua hal ini tercukupi, PMS akan terlewati dengan aman dan tanpa drama uring-uringan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Celana Olahraga yang Nyaman Saat Menstruasi
Artikel Selanjutnya
Cara Atlet Olimpiade Perempuan Mengatur Menstruasi saat Bertanding