Sukses

Parenting

Berapa Banyak Darah yang Dikeluarkan Perempuan Saat Sedang Haid?

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan perempuan akan mengalami datang bulan alias haid. Selain mood yang uring-uringan ternyata menstruasi juga mempengaruhi fisik perempuan lho.

Ada banyak perubahan fisiologis dalam tubuh yang terjadi secara berkala dan sangat dipengaruhi oleh hormon reproduksi. Perubahan inilah yan mengakibatkan keadaan di mana kondisi fisik perempuan akan mengalami masalah seperti kram dan nyeri perut yang diakibatkan oleh kontraksi otot rahim.

Kadang banyak yang bertanya-tanya, saat sedang haid berapa banyak darah yang dikeluarkan oleh perempuan? Nah, berikut ini ada jawabannya untukmu Sahabat Fimela.

Saat masa haid, perempuan dapat kehilangan darah sebanyak 10 hingga 80 ml per periode menstruasi. Rata-rata darah yang keluar pada masa tersebut normalnya adalah 35 ml per periode menstruasi.

Karena kehilangan darah banyak perempuan yang mengeluhkan pusing dan disarankan untuk mengonsumsi vitamin atau makanan penambah darah. Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Loading