Sukses

Parenting

Jangan Panik Saat Melahirkan Normal, Begini Manfaat Tetap Tenang Saat Persalinan

Fimela.com, Jakarta Normal maupun operasi, saat persalinan setiap ibu diharuskan bersikap tenang dan tidak panik. Well, rasa panik memang wajar sekali menyerang. Apalagi jika masih baru pertama kali melahirkan. Rasa deg-degan pasti akan menghampiri. Lalu, mengapa sih kita diwajibkan tetap tenang saat proses persalinan?

Sikap tenang akan membuat tubuh ibu hamil bekerja lebih baik. Saat pikiran tenang, maka hormon yang membantu mengeluarkan bayi akan meningkat. Ini akan membuat ibu makin kuat dalam berjuang mengeluarkan bayi. Hormon ini adalah oksitosin. Hormon ini bekerja lebih baik saat ibu tenang. Oksitosin akan meningkatkan frekuensi panjang dan kekuatan kontraksi.

Saat merasa tenang, rasa sakit yang dirasakan pun tak akan menyiksa. Ini karena di saat yang bersamaan, tubuh akan menghasilkan hormon endorfin yang secara natural terbentuk oleh tubuh saat ibu merasa senang. Hormon ini akan membantu meringankan rasa sakit yang diderita ibu saat melahirkan.

Saat rasa panik mulai menyerang, ibu harus banyak-banyak menenangkan diri. Latihan pernapasan pun sangat disarankan. Keep relax ya Sahabat Fimela. Semoga persalinannya lancar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading