Sukses

Parenting

Cara Bujuk ART Agar Kembali Lagi Setelah Mudik Lebaran

Fimela.com, Jakarta Mencari asisten rumah tangga bukanlah perkara mudah apalagi jika kita memiliki anak yang sudah cocok dengan si mbak. Salah satu drama yang sering dialami setelah mudik lebaran adalah ART yang tak mau kembali lagi bekerja. Mau cari ART baru takutnya tak cocok seperti si mbak. Well, berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba agar si mbak mau kembali lagi bekerja pada kita.

 

2 dari 3 halaman

Naikkan gaji jadi cara paling jitu.

  • Cara pertama yang paling ampuh adalah naikkan gajinya jika memungkinkan. Jika kondisi finansial memungkinkan, menaikkan gaji si mbak akan jadi salah satu cara paling jitu agar ia mau kembali lagi bekerja dengan kita.
  • Agar si mbak betah bekerja dengan kita, perlakukan ia seperti bagian keluarga sendiri. Alih-alih memerintah, perlakukan ia dengan baik. Ajak ngobrol santai, tanyakan soal kegiatannya dan juga keluarganya di kampung. Ini akan membuatnya merasa nyaman bekerja dengan kita.
  • Ajarkan anak agar sopan pada ART. Saat minta tolong si mbak, ajarkan anak untuk meminta dengan sopan.
  • Berikan kesempatan libur setiap minggunya pada ART. Bekerja setiap hari pasti membuat kita merasa jenuh. Ini pula yang dirasakan oleh si mbak. Karena itu setiap akhir pekan, saat libur berikan waktu untuknya beristirahat. Bebaskan si mbak karena ia juga butuh penyegaran agar tak bosan di rumah terus menerus.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Mencari ART yang cocok dengan keluarga dan anak memang tidak mudah, maka dari itu saat sudah menemukannya perlakukan dengan sangat baik agar ia betah bekerja dengan kita.

3 dari 3 halaman

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Mudah Membersihkan Rumah Tanpa Asisten Rumah Tangga
Artikel Selanjutnya
ART Tak Kembali Setelah Lebaran, Harus Bagaimana Ya?