Sukses

Parenting

5 Tips yang Akan Mempermudah Kamu Menerapkan Jam Tidur pada Anak

Fimela.com, Jakarta Bukan hal baru lagi bahwa menerapkan jam tidur pada anak bisa menjadi tantangan tersendiri. Terutama jika kamu dan keluarga baru saja selesai liburan dengan zona waktu yang berbeda.

Namun, jangan khawatir, dilansir dari redtri.com, Kamis (21/11/2019), berikut ini adalah beberapa tips yang akan mempermudah kamu menerapkan jam tidur pada anak. Sudah pernah coba sebelumnya?

1. Mulai sejak 20 menit atau 1 jam lebih awal

Tidur lebih awal adalah strategi terbaik untuk semua anak. Salah satu cara untuk menerapkan waktu tidur pada anak adalah memberikan banyak waktu utnuk mereka untuk bersiap-siap.

2. Jelas

Untuk anak, pastikan kamu menggunakan pengaturan yang jelas. Misalnya, buatlah alarm yang akan menyala setiap jam 8 malam, menandakan itulah waktu anak harus pergi tidur.

3. Menyanyi

Untuk membuat anak lebih mudah tidur di malam hari, cobalah menyanyikan sebuah lagu yang mereka sukai, apapun itu. Biasakan ini sebagai rutinitas di malam hari, pengantar anak untuk tidur.

 

4. Matikan semua perangkat elektronik

Kamu harus membiasakan diri untuk mematikan semua perangkat elektronik setidaknya satu jam sebelum waktu tidur. Gunakan waktu sebelum tidur sebaik-baiknya, entah untuk mendengarkan lagu atau bercerita.

5. Hilangkan ketakutan anak akan gelap

Normal ketika anak takut gelap. Kamu yang harus menyesuaikan diri, cobalah buat permainan yang menyenangkan untuk membuat anak mengurangi rasa takutnya akan gelap. 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh saat Pekerjaan Menyita Jam Tidurmu
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Kualitas Tidurmu Buruk dan Tips Mengatasinya