Sukses

Parenting

Agar Tak Termakan Mitos, Ketauhi Pentingnya Pengetahuan Nutrisi Buat Calon Ibu

Fimela.com, Jakarta Selama ini, Sahabat Fimela pasti kerap mendengar berbagai mitos makanan untuk ibu hamil. Baik yang dianjurkan, maupun yang menjadi pantangan. Seperti misalnya, banyak-banyak meminum air kelapa muda agar kulti anak bersih. Atau juga jangan mengonsumsi nanas karena akan mendorong kemungkinannya terjadi keguguran. 

Padahal, kenyataannya nanas, durian dan tape merupakan salah satu sumber makanan yang memiliki kandungan gizi baik untuk ibu hamil dan tentunya tidak menyebabkan keguguran. Karena itu, ibu hamil dan para ibu lainnya wajib untuk mengetahui kebutuhan nutrisinya masing-masing. 

Sehingga, kamu tidak akan mudah percaya dengan mitos seputar nutrisi ibu hamil dan kesehatan sang buah hati. Pasalnya, calon ibu harus melakukan persiapan yang panjang hngga akhirnya sang buah hati lahir. Karena itu, nutrisi merupakan aspek krusial sebagai pendukung kesehatan ibu dan bayi. 

Nutrition Expert Youvit multivitamin gummy, Rachel Olsen mengatakan, 80% calon ibu di trimester pertama mengalami defisiensi vitamin D, kalsium, dan zink serta asam folat. 

“Sebenarnya banyak perempuan yang tidak sadar kalau sebelum hamil, sebaiknya mereka sudah menjaga asupan nutrisi mereka. Bahkan 80 persen calon mama di trimester pertama yang mengalami defisiensi vitamin D, kalsium, zink dan asam folat. Untuk mengejar kekurangan ini, membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bisa sekitar sebulan atau beberapa bulan. Padahal, selama jangka waktu itu, bayi harus terus berkembang. Defisiensi ini sedikit banyak mempengaruhi pertumbuhan bayi yang sehat dalam kandungan. Untuk itu, sebaiknya calon mama sudah menyiapkan tubuhnya jauh sebelum kehamilan” jelasnya. 

Asupan Gizi Ekstra

Selain mengonsumsi makanan-makanan alami yang kaya akan gizi, calon ibu juga membutuhkan nutrisi yang ekstra Youvit baru saja mengeluarkan varian barunya, Youvit MultiMum yang mampu melengkapi kebutuhan gizi calon ibu, baik yang sedang merencanakan kehamilan atau pun yang sedang mengandung. 

Rachel mengatakan, Youvut MultiMum ini mengandung 10 vtamin dan 3 mineral yang dibutuhkan calon ibu dan ibu hamil. Seperti asam folat, vitamin D, dan zink. 10 vitamin dan 3 macam mineral ini dibutuhkan untuk memaksimalkan asupan harian para ibu. 

“Nah, sekarang sudah ada Youvit MultiMum yang bisa untuk melengkapi kebutuhan gizi wanita yang sedang merencanakan kehamilan, sedang hamil, menyusui maupun yang telah memiliki anak-anak yang lincah. Kandungannya ada 10 vitamin dan 3 mineral, termasuk zat penting seperti asam folat, vitamin D dan Zink. Zat-zat ini membantu memaksimalkan asupan harian ibu. Selain itu, bentuknya gummy dan rasanya mangga enak,” tambah Rachel.

Youvit MultiMum kini bisa didapatkan di toko-toko seperti Watsons, Guardian, Gramedia, Ranch Market, Lion Superindo dan masih banyak lagi. Selain itu, bisa didapatkan pula secara online di Shopee, Tokopedia, Blibli.com dan lainnya.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bolehkah Mom Mengonsumsi Ikan Laut Selama Kehamilan
Artikel Selanjutnya
Yogurt dan UHT Almond Soya Pertama di Indonesia untuk Ibu Hamil