Sukses

Parenting

5 Makanan Terbaik yang Bermanfaat Mencerdaskan Otak Anak

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana yang tak bahagia dan bangga ketika memiliki anak sehat dan cerdas. Bisa dipastikan bahwa semua orangtua ingin anaknya sehat dan cerdas. Untuk mendapatkan anak yang sehat dan cerdas, penting bagi orangtua untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak dengan baik. Penting bagi orangtua untuk memberikan makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan anak.

Ahli nutrisi Drew Ramsey, MD sekaligus penulis buku berjudul The Happiness Diet and Fifty Shades of Kale, mengungkapkan jika ada beberapa makanan yang bermanfaat mencerdaskan otak anak. Makanan ini juga bermanfaat menutrisi tubuh anak dengan sebaik mungkin.

Makanan untuk Mencerdaskan Otak Anak

Telur

Melansir dari laman WebMD.com, makanan pertama yang bermanfaat mencerdaskan otak anak adalah telur. Nutrisi yang terkandung dalam telur tak hanya mencerdaskan otak tetapi menjaga kesehatan tubuh anak dengan baik.

Ikan

Ikan kaya akan omega 3 dan berbagai vitamin yang baik buat otak. Konsumsi ikan secara rutin setiap hari bisa membuat anak makin cerdas, fokus dan sehat. Namun ingat, ikan ini adalah ikan yang tidak mengandung merkuri berlebih di dalamnya.

Yogurt

Yogurt juga menjadi makanan yang baik buat kesehatan otak anak. Jika ingin buah hati makin cerdas dan fokus, beri asupan yogurt padanya. Yogurt bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi berbagai makanan lezat lainnya seperti halnya salad.

Sayuran Berwarna

Sayuran berwarna seperti wortel, bit, bayam, labu dan sejenisnya adalah makanan yang kaya nutrisi serta antioksidan. Makin tinggi antioksidan dalam sayuran, maka makin baik manfaat buat kesehatan tubuh terutama kesehatan otak.

Kacang Hijau

Makanan selanjutnya yang baik buat menunjang kecerdasan anak adalah kacang hijau. Olah kacang hijau menjadi bubur atau masakan lain dan berikan ke anak. Nutrisi yang terkandung dalam kacang hijau sangat baik buat kesehatan tubuh dan otak anak.

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat meningkatkan kecerdasan anak. Semoga informasi ini bermanfaat dan cukupi nutrisi anak dengan baik demi dapatkan anak yang makin sehat serta cerdas.

Loading
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Menu MPASI untuk Si Kecil Usia 6 Bulan
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Mie Instan Berlebih Bisa Mengganggu Tumbuh Kembang Anak