Sukses

Parenting

5 Makanan Paling Sehat untuk Anak Usia Bawah 1 Tahun

Fimela.com, Jakarta Ketika memasuki usia 6 bulan, sudah saatnya bayi diberi makanan pendamping ASI (MPASI) untuk menunjang tumbuh kembangnya. Saat anak sudah boleh diberi makanan selain ASI (Air Susu Ibu), pastikan agar Mom memberikan makanan terbaik buat buah hati.

Melansir dari laman parents.com, ada beberapa makanan terbaik dan paling sehat yang bisa diberikan pada anak usia bawah 1 tahun. Tak hanya menyehatkan, makanan ini juga bisa meningkatkan tumbuh kembang anak dengan baik. Makanan ini juga bisa mencerdaskan otak anak.

Penasaran makanan apa saja yang paling sehat untuk anak usia bawah 1 tahun?

Makanan Paling Sehat untuk Anak

Sayuran Hijau

Makanan pertama adalah sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kangkung dan kale adalah makanan terbaik untuk anak usia bawah 1 tahun. Dalam buku berjudul Superfoods for Babies and Children oleh Annabel Karmel dituliskan jika sayuran hijau kaya kalsium, vitamin dan betakaroten yang dibutuhkan anak selama pertumbuhan dan perkembangannya.

Buah Stoberi

Makanan paling sehat selanjutnya adalah buah stroberi. Buah ini mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat baik buat tumbuh kembang anak.

Telur

Makanan paling sehat selanjutnya untuk anak usia bawah 1 tahun adalah telur. Telur mengandung protein dan nutrisi lain yang sangat baik buat menunjang tumbuh kembang anak. Tapi hati-hati saat memberikan telur ke anak Mom, beberapa anak alergi telur di usianya yang masih sangat belia.

Ikan

Ikan juga menjadi makanan paling sehat untuk anak usia bawah 1 tahun. Ikan kaya omega 3 yang bisa meningkatkan kecerdasan anak. Ikan juga mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan anak.

Biji-bijian

Biji-bijian seperti biji kacang hijau, biji kedelai dan sejenisnya juga sangat sehat untuk anak. Makanan ini kaya nutrisi yang bisa mendorong tumbuh kembang anak jadi lebih baik.

Itulah beberapa makanan yang sangat baik dan paling sehat untuk anak usia bawah 1 tahun. Selain makanan di atas, makanan lain seperti buah pisang, buah alpukat, daging ayam, daging merah dan tomat juga sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang anak usia bawah 1 tahun. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Mie Instan Berlebih Bisa Mengganggu Tumbuh Kembang Anak
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: 4 Minum Sehat untuk Anak Cegah Penyakit di Musim Hujan