Sukses

Parenting

Manfaat Buah Kesemek untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Buah kesemek merupakan buah asli dari Tiongkok. Buah kesemek dapat ditanam di daerah pegunungan. Buah ini memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Buah yang memiliki rasa manis ini, juga memiliki banyak vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Terlebih vitamin pada buah kesemek juga sangat bagus jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Nah jika Mom sedang hamil, mungkin buah kesemek bisa menjadi camilan sehat untuk menambah nutrisi janin. Berikut ini beberapa manfaat buah kesemek untuk Mom yang sedang hamil.

Mencegah Stres Menjelang Persalinan

Ketika Mom hamil tentunya merasakan beberapa perubahan, seperti di awal kehamilan mungkin merasakan mual. Ketika hendak melahirkan pun mungkin Mom merasakan cemas karena membayangkan proses persalinan. Pikiran semacam itu dapat membuat Mom merasa stres dan berujung pada susah tidur. Cobalah Mom untuk mengonsumsi buah kesemek. Kandungan vitamin C pada buah kesemek mampu mengurangi emosi Mom yang sedang memuncak.

Menjaga Imun Tubuh

Kandungan kalsium dan fosfor pada buah kesemek dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah putih yang dapat menjaga memperkuat imun, agar tubuh terhindar dari virus. Selain itu juga dapat membantu perkembangan syaraf pada janin.

 

Mencegah Penyakit Anemia

Mengonsumsi buah kesemek saat hamil dapat membantu mencegah anemia. Pasalnya ketika Mom mengonsumsi buah kesemek dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh. Serta menghindari lahir prematur pada janin.

Membershikan Racun dalam Tubuh

Selain vitamin kandungan mineral dan senyawa kimia alami pada buah kesemek dapat membantu membersihkan racun yang ada di dalam tubuh Mom. Racun tersebut dapat keluar melalui urin ketika Mom buang air kecil. Jadi buah kesemek sangat baik jika dikonsumsi secara rutin.

Nah Mom, itu tadi beberapa manfaat dari buah kesemek untuk kehamilan. Selain itu buah kesemek dapat meningkatkan kesuburan seseorang. Namun hal tersebut belum dapat dibuktikan karena belum ada penelitian lebih lanjut. Tetap jaga kesehatan ya Mom!

#GrowFearless With FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Jenis Buah untuk Menambah Darah Paling Efektif
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Minuman untuk Merawat Kulit Tetap Sehat