Sukses

Parenting

Asah Pengetahuan dan Kemandirian Anak dengan Field Trip serta Team Building

Fimela.com, Jakarta Anak-anak membutuhkan tempat bermain untuk melatih motorik, membangun kekuatan otot dan tulang, menanamkan kepercayaan diri, hingga mengasah kemampuan sosial.

Tempat bermain pun kini sangat mudah ditemukan seperti di mall-maal di Jakarta seperti di Wonderkids. Tak hanya bermain, tempat ini juga bisa menjadi edukasi bagi si kecil.

Berlokasi di Lippo Mall Puri, Wonderkids memiliki program khusus bagi anak-anak sekolah khususnya untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) ataupun umum. Program yang difokuskan untuk pengembangan mental dan kemampuan anak-anak ini terdiri dari paket play date, fieldtrip, outbound training, hingga program lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari sekolah-sekolah.

Dimas Kusuma, Chief Marketing Officer Wonderkids mengatakan program tempat bermain ini dikembangkan dengan mengedepankan konsep terpadu antara hardware dan software. Konsep hardware adalah fasilitas bermain, studio, panggung, ruang berpesta, dan sebagainya.

"Sedangkan software ialah seperti aktifitas bermain dan belajar, pelajaran membuat kue, dekorasi tematik, dan staff professional yang memandu sehingga anak-anak akan dapat bebas belajar, bermain, berkreasi, berimajinasi, dan menyelesaikan tantangan serta beraktifitas secara lepas namun tetap aman dan nyaman," paparnya dalam siaran pers yang diterima.

Program fieldtrip dan outbound

Dimas menambahkan untuk program field trip, anak-anak akan dilatih untuk mengasah pengetahuan tentang kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh seorang anak-anak seperti kolaborasi, berpikir kritis & pemecahan masalah, fleksibilitas & kemampuan beradaptasi, keterampilan sosial & lintas budaya, keterampilan komunikasi, kreativitas, dan inovasi.

Selama kurang dari 2 (dua) jam, anak-anak akan diajak dalam aktivitas belajar sambil bermain melalui kegiatan role play, group play, dan global tour yang bertujuan untuk mengenali budaya global sehingga anak-anak dapat lebih mengenal dan memaknai arti keberagaman dan siap menjadi bagian dari masyarakat di era globalisasi hingga di masa yang akan datang.

Untuk program outbound, Wonderkids memiliki konsep yang berfokus pada permainan grup untuk meningkatkan beberapa aspek yang penting bagi tumbuh kembang anak seperti kemandirian, kepercayaan diri, kepemimpinan, penyelesaian tugas, kebersamaan, hingga konsep aktifitas anak bersama dengan orang tuanya. Selama lebih dari 2 jam, anak-anak dilibatkan dengan berbagai aktivitas antara lain melewati tantangan dan permainan secara berkelompok mulai dari yang sederhana seperti memindahkan balok-balok kecil dengan alat yang ada di area wooden & sand pool, menyebrang melalui jembatan tali di area Amazon river, hingga membunyikan bel di area indoor wall kids climbing setinggi 5 meter yang sangat menantang.

“Wonderkids membuat program field trip dan outbound ini untuk memenuhi banyaknya kebutuhan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah untuk mengembangkan kompetensi dasar anak-anak di tempat yang memiliki fasilitas dan pengajar yang berkualitas. Di Wonderkids, khususnya di area Kidsland, kami memiliki 7 (tujuh) zona dengan konsep yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kami juga memiliki fasilitator maupun pengajar berpengalaman yang akan membimbing serta memandu kegiatan fieldtrip maupun outbound khusus bagi anak-anak ini," tutupnya.

#Changemaker

;
Loading