Sukses

Parenting

Bikin Anak Tetap Terhibur Saat Belajar di Rumah dengan Print, Play & Learn

Fimela.com, Jakarta Bermain dengan anak bukan hanya untuk menghibur, tetapi juga harus mendidik dan melatih berbagai kemampuan anak. Salah satunya kemampuan kreativitas. New Asian Learning Study yang dilakukan HP Inch mengidentifikasi sikap orangtua milenial terhadap pembelajaran dan bagaimana kepribadian mereka memengaruhi cara anak-anak belajar. 

Studi ini menunjukkan, para orangtua di Indonesia memilih untuk mengasah kemampuan bahasa anak lewat materi cetak. Sementara, 53% orangtua Indonesia memilih untuk mengasah kemampuan musik anak lewat platform digital. Untuk itu, HP Print & Play berusaha membantu orangtua untuk membantu mempermudah para orangtua mendampingi anak belajar di rumah dengan cara yang fun. 

 Agar anak-anak tetap terhibur di rumah, Print, Play & Learn terbaru dari HP Inc Indonesia menghadirkan berbagai permainan edukasi yang cocok untuk anak-anak di usia 2-12 tahun. Mereka dapat belajar membuat kerajinan tangan, labirin, menggambar dengan menghubungkan satu titik ke titik lainnya dan permainan teka-teki yang mengasyikkan. 

Jangan khawatir, setiap konten ini akan disesuaikan untuk mendukung proses belajar di rumah bagi anak-anak. Kamu juga bisa memilih berbagai opsi kegiatan yang paling sesuai dengan kebutuhan anak-anak untuk mencapai hasil pembelajaran terbaik. Lantas, apa saja permainan untuk setiap usia? 

Berbagai Permainan yang Cocok di Setiap Usia Anak

Sahabat Fimela bisa memilih berbagai permainan anak yang sesuai dengan kelompok usia buah hatimu. Seperti Animal Fun yang terdiri dari Temukan Jalan Kelinci, Hubungkan Titik-titik untuk Melihat Si Sapi, dan Membuat Burung yang cocok untuk anak 2-4 tahun. 

Sementara, bagi anak usia 4-8 tahun, bisa memainkan Fruit Fun Memecahkan Teka-Teki Pir, Letakkan Buah dengan Benar, dan Hubungkan Titik-Titik untuk Melihat Wujud Si Kepiting. Kamu juga bisa mengajak anak usia 8-12 tahun untuk belajar budaya dengan cara yang lebih asyik lewat Cultural Fun Temukan Si Gajah, Ciptakan Keajaiban Dunia Ketujuh serta Warnai Peta. 

Kini, belajar di rumah tak lagi membosankan, bukan? 

#ChangeMaker

 

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Ide Permainan Edukatif yang Tepat Diberikan untuk Anak Perempuan
Artikel Selanjutnya
4 Bahaya Lilin Mainan Bagi Anak