Sukses

Parenting

5 Pelajaran Penting yang dapat Dipelajari dari Si Kecil

Fimela.com, Jakarta Para orangtua kemungkinan besar lebih fokus pada apa yang bisa diajarkan pada anak daripada apa yang bisa dipelajari dari membesarkan anak mereka. Memang ada banyak hal yang perlu diajarkan kepada anak selain mengucapkan terima kasih hingga mengajarkan perilaku mereka. Tetapi ada juga banyak pelajaran hidup yang bisa diajarkan oleh anak. Mom harus terbuka dengan gagasan bahwa anak mungkin memiliki cara berpikir yang lebih baik tentang hal-hal tertentu daripada kebanyakan orang dewasa.  Berikut ini ada beberapa hal yang bisa dipelajari saat membesarkan anak.

Tidak Pernah Menyerah

Seorang balita akan lebih sering mengalami kegagalan saat mereka melakukan sesuatu. Mereka mungkin sering jatuh bahkan kehilangan emosi mereka. Namun, mereka tidak malu dengan kegagalan mereka. Mereka tidak menyimpulkan bahwa mereka tidak mampu. Sebaliknya, mereka bangkit kembali dan terus berusaha.

Sabar

Tentu saja, mereka tidak begitu sabar dalam segala hal, seperti ketika diminta untuk melakukan sesuatu yang tidak ingin mereka lakukan. Tetapi menonton seorang anak kecil yang mencoba melakukan sesuatu yang mereka inginkan, itu dapat mengajarkan Mom banyak hal tentang kesabaran diri sendiri.

Menjadi Diri Sendiri

Seorang balita tidak khawatir tentang bagaimana orang lain memandang mereka. Mereka terlalu sibuk menjadi diri mereka sendiri. Ini tidak berarti bahwa mereka tidak memiliki rasa malu. Mereka sering belajar mendekat dengan beberapa orang ketika baru kenal.

Menghargai Hal-hal Kecil dalam Kehidupan

Balita tidak peduli tentang hal-hal mewah atau sesuatu yang mahal. Mereka cenderung paling terkesan dengan hal-hal kecil dalam hidup mereka. Mereka dapat dengan mudah dihibur dengan banyak hal yang berbeda. Mereka sering menemukan sukacita besar dalam kesenangan hidup yang paling sederhana.

Mencintai Sepenuh Hati

Seorang balita tahu siapa yang mereka cintai dan mereka tidak takut disakiti oleh orang yang mereka sayangi. Mereka tidak menghitung perbuatan baik atau khawatir tentang siapa yang menunjukkan lebih banyak kasih sayang. Mereka hanya mencintai orang dengan sepenuh hati. Sebagian besar dari mereka menunjukkan kasih sayang terhadap orang-orang yang mereka rasa paling dekat dengannya. Meskipun kadang mereka marah, mereka tidak menyimpan dendam terlalu lama. Mereka mudah untuk berbagi kesedihan dan kebahagiaan.

Banyak hal yang mungkin bisa dipetik ketika membesarkan anak. Mulai dari kesabaran hingga membagi kasih sayang secara tulus kepada semua orang. Ini bisa dipelajari oleh para orangtua ketika mereka miliki anak dan berusaha membesarkan sebaik mungkin.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tipe Orangtua Ideal yang Disukai Anak
Artikel Selanjutnya
Mengenal Perkembangan Bayi 3 Bulan, Mulai dari Motorik hingga Penglihatan