Sukses

Parenting

Ini yang Perlu Diperhatikan Tentang Porsi dan Nutrisi Makanan untuk Anak

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian besar orangtua pasti selalu mengkhawatirkan vitamin dan nutrisi yang didapat anak setiap hari. Namun, ini tidak akan menjadi sebuah masalah serius ketika para orangtua menyadari ukuran porsi makan balita yang masih kecil. Secara keseluruhan seorang balita harus mendapatkan antara 1.000 dan 1.400 kalori dari kategori makanan di bawah ini setiap hari.

Daging dan Kacang-kacangan

Balita membutuhkan 2 ons daging dan kacang-kacangan setiap hari. Persyaratan ini sangat kecil, hanya 1/3 kaleng tuna atau 2 sendok makan selai kacang yang cukup untuk sepanjang hari. Jika Mom merasa menawarkan terlalu banyak daging, tambahkan lebih banyak sayuran atau buah-buahan.

Sayuran

Balita membutuhkan 1 cangkir sayuran setiap hari. Selain itu, cobalah menawarkan berbagai macam sayuran selama 1 minggu. Memilih berdasarkan warna membuatnya mudah. Cobalah memberikan sayuran wortel, labu dan ubi jalar salah satu hari, sayuran hijau seperti bayam, brokoli atau sawi di hari berikutnya.

Lemak dan Minyak

Balita membutuhkan 3 sendok teh lemak dan minyak setiap hari. Sebagian besar akan berasal dari daging, selai kacang, susu dan keju.

Buah-buahan

Balita membutuhkan 1 cangkir buah setiap hari. Sebagian besar harus berasal dari buah-buahan dan bukan dari jus buah sehingga anak tidak kehilangan serat yang diperlukan. Cobalah untuk membatasi konsusmi jus hingga 4 ons sehari.

Ingat, bagaimanapun, penting untuk memperhatikan nutrisi dan vitamin untuk si kecil.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Asal Memberikan Susu, Ini yang Perlu Diperhatikan Orangtua