Sukses

Parenting

Kupas Tuntas Mitos dan Fakta Seputar ASI dan Laktasi

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu tentu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Selama proses kehamilan, melahirkan, hingga memberikan ASI dijalankan dengan sepenuh hati. Hal ini merupakan perjalanan hidup yang luar biasa dengan penuh perjuangan. Dukungan dari keluarga terdekat, suami, kerabat, juga asupan nutrisi yang tepat sangat dibutuhkan oleh para ibu.

Bagi bayi usia 0 bulan sampai 24 bulan, asupan nutrisi dari ASI sangat penting. Melalui ASI yang berkualitas, segala kebutuhan nutrisi sang bayi dapat terpenuhi. Itulah mengapa muncul istilah “ASI eksklusif”. ASI eksklusif merupakan pemberian ASI sedini dan sebanyak mungkin sejak bayi dilahirkan hingga berusia 6 bulan tanpa tambahan cairan atau makanan apapun. Namun, perlu menjadi perhatian bagi para ibu untuk senantiasa menjaga kualitas ASI dengan menjaga pola makan tepat dan kondisi mental yang sehat.

Keterbatasan informasi dan referensi tentu akan mempersulit para ibu dalam memberikan asupan ASI terbaik bagi buah hatinya. Informasi yang didapat dari teman, keluarga, dan internet seringkali berbeda satu sama lain. Hal ini membuat banyak ibu salah langkah dalam mencerna informasi tersebut dan dapat berdampak terhadap kualitas ASI yang dihasilkan. Oleh karena itu, para ibu penting untuk dapat memilah informasi agar tidak terkecoh dan memahami mana informasi yang keliru. Disarankan juga untuk konsultasi dengan dokter atau konselor laktasi yang memang ahli dalam bidang tersebut.

 

“A-Z Seputar Laktasi, Mitos dan Fakta Seputar ASI dan Menyusui”.

Dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk mengenal mitos dan fakta seputar laktasi, Titan Center dan RSIA Bina Medika Bintaro dalam hal ini bekerjasama menyelenggarakan Webinar yang berjudul “A-Z Seputar Laktasi, Mitos dan Fakta Seputar ASI dan Menyusui”.

Acara ini akan dilangsungkan pada Kamis, 17 September 2020, disiarkan langsung melalui Zoom. Adapun yang akan menjadi narasumber dalam Webinar tersebut yaitu Ibu dr. Sara Elise Wijono, Konselor Laktasi dari RSIA Bina Medika Bintaro. Pada Webinar tersebut nantinya Ibu dr. Sara Elise Wijono akan memberikan pemaparannya tentang mitos dan fakta seputar laktasi serta kiat dan tips dalam memproduksi ASI yang berkualitas.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Pilihan Bacaan Doa Untuk Bayi yang Baru Lahir
Artikel Selanjutnya
4 Penyebab Bayi Susah Tidur dan Cara Mengatasinya