Sukses

Parenting

Kisah Gadis Berusia 12 Tahun Meninggal Akibat COVID-19, Sang Ibu Ingatkan Warga Pentingnya Menggunakan Masker

Fimela.com, Jakarta Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif corona kini semakin meningkat. Bahkan sejumlah negara atau daerah telah melakukan penutupan kembali wilayah mereka. Pembatasan ini dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Selain pembatasan wilayah, penerapan protokol kesehatan juga penting untuk dilakukan.

Banyak dari kita yang masih saja mengabaikan protokol kesehatan. Hal ini membuat jumlah peningkatan kasus corona di beberapa negara terus meningkat. Seperti berita baru-baru ini, seorang ibu kehilangan anaknya untuk selamanya akibat terinfeksi virus corona. Bahkan sang ibu, memberi tahu semua orang untuk menggunakan masker untuk melindungi diri mereka dari virus berbahaya ini.

Melansir dari people.com (2/10), setelah kematian putrinya yang berusia 12 tahun karena terinfeksi virus corona, seorang ibu di Florida mendesak orang-orang untuk memakai masker. Elda, seorang ibu berusia 49 tahun ini kehilangan ceriaan anaknya yang bernama Elizabeth McNew.

Selama pandemi COVID-19, keluarga McNew yang tinggal di Atlantic Beach, dekat dengan Jacksonville, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker saat berada di tempat umum dan memiliki sekolah virtual untuk Elizabeth dan kakak laki-lakinya Liam berusia 15 tahun. Ayah Elizabeth, Brand, bekerja sebagai penegak hukum dan dia akan berhati-hati mengganti pakaian dan mandi setiap kali pulang kerja.

Tertular dari Sang Ayah, Kondisi Elizabeth Semakin Memburuk

Tetapi pada awal September, Brad mulai batuk dan Elizabeth merasa sesak. Brad dinyatakan positif corona dengan gejala ringan hingga sedang dan gejala Elizabeth memburuk. Elda kemudian membawa Elizabeth ke rumah sakit anak Wolfson, di mana kondisinya terus menurun. Elizabeth membutuhkan trakeostomi untuk membantunya bernapas dan menjalani pengobatan nyeri. Staf rumah sakit melakukan semua yang dapat mereka lakukan untuk kesembuhan Elazabeth, tetapi kondisi Elizabeth semakin membutuk.

Pada 25 September 2020, setelah sepuluh hari di rumah sakit, akhirnya Elazabeth meninggal dunia. Elda mengatakan bahwa pada hari-hari setelah kematian sang putri, keluarga tersebut mengalami kesedihan yang teramat mendalam. Keluarga tersebut berharap dari cerita Elzabeth ini akan meyakinkan orang lain untuk memakai topeng dan membantu satu sama lain tetap aman.

Sang ayah sangat menyarankan semua orang untuk menggunakan masker yang akan menyelamatkan hidup mereka dan hidup orang lain. Virus ini nyata adanya, meskipun mungkin sebagian orang tidak percaya, tetap kenakan masker untuk mencegah penyebaran virus.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading