Sukses

Parenting

Ketahui 4 Manfaat Berjalan Kaki saat Pergi ke Sekolah Bagi Anak

Fimela.com, Jakarta Ketika anak-anak berjalan ke sekolah atau mengendarai sepeda, mereka mengatur suasana untuk hari yang baik. Tentu, terkadang jarak, cuaca, dan pertimbangan keamanan lainnya membuat perjalanan aktif seperti itu tidak mungkin dilakukan. Tetapi ada banyak manfaat yang didapatkan ketika anak melakukan kegiatan ini. Berikut adalah lima alasan sangat baik untuk mendukung anak pergi ke sekolah dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Ini Lebih Aman dari yang Dipikirkan

Pada sekitar usia 10 tahun, anak-anak sudah cukup dewasa untuk menyeberang jalan dengan aman dan menangani keadaan darurat lain yang mungkin muncul. Sebelumnya, penjaga penyeberangan bisa membantu, begitu pula pendamping dewasa. Setidaknya satu studi telah menyelidiki perjalanan aktif dan tingkat kecelakaan pada anak-anak. Penulis penelitian menemukan bahwa, tingkat yang lebih tinggi dari anak-anak yang berjalan atau bersepeda ke sekolah tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan cedera terkait lalu lintas.

Ditambah lagi, ketika lebih banyak anak berjalan kaki ke sekolah, lingkungan akan berkembang, artinya siklus yang baik yang membuat mereka lebih aman dan menyenangkan untuk dilalui. Seperti yang ditemukan penelitian lain, Komunitas yang telah berinvestasi dalam infrastruktur untuk mempromosikan berjalan kaki atau bersepeda telah menunjukkan peningkatan nilai properti, meningkat kualitas udara, pengurangan panas perkotaan, dan kohesi sosial yang lebih besar.

Latihan yang Baik

Perjalanan aktif membantu mencegah obesitas. Berjalan dan bersepeda membuat anak melakukan olahraga ringan yang dapat memberikan manfaat untuk mereka. Hal ini juga dapat mencegah obesitas pada anak sejak dini. Mereka juga dapat membaka lemak jahat yang ada dalam tubuh mereka.

Ramah Lingkungan

Ketika Mom menghindari mengantarkan anak-anak ke sekolah, Mom menghemat bensin dan kerusakan pada mobil. Ditambah mengurangi emisi karbon yang berkontribusi pada perubahan iklim global. Ini dapat membantu untuk pencegahan kerusakan lingkungan.

Berjalan ke Sekolah Membantu Anak Belajar

Beberapa penelitian telah mendokumentasikan bagaimana anak-anak mendapat manfaat akademis dari perjalanan aktif. Mereka menunjukkan pencapaian akademis yang lebih tinggi, kinerja kognitif yang lebih baik, kefasihan membaca yang lebih baik, dan fungsi eksekutif yang lebih baik. Satu studi yang berfokus pada anak-anak dengan gangguan perhatian menemukan bahwa hanya 26 menit aktivitas fisik harian secara signifikan meredakan gejala ADHD pada anak-anak sekolah dasar.

Nah, berikut tadi beberapa manfaat berjalanan kaki atau bersepeda ke sekolah bagi anak dan ibu. Selain menyehatkan juga dapat membantu menjaga lingkungan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading