Sukses

Parenting

Sebuah Keluarga Tinggal di Bus Sekolah, Lihat Bagaimana Keadaanya

Fimela.com, Jakarta Memiliki rumah menjadi impian banyak keluarga untuk menjadi tempat perlindungan paling aman. Namun, hal ini tidak berlaku bagi pasangan Colby dan Emily, mereka bersama ketiga anaknya menjadi bus sekolah tempat tinggalnya.

Hal ini dikarenakan Colby sang suami memiliki profesi insinyur yang mengharuskannya selalu kerja meninggalkan rumah dan keluarga. Sedangkan Emily sedang hamil anak ketiga. Pasangan ini pun ingin mencoba seseuatu yang berbeda dari kehidupan normalnya.

Dari alasan tersebut lah Colby dan Emily menjual barang-barang mereka dan menyewakan rumahnya di Utah. Setelah itu, mereka berlima mengunjungi Kosta Rika, Australia, Selandia Baru, Taiwan, dan Fiji sebelum kembali ke AS untuk liburan.

Sayangnya, ketika diperjalanan Emily didiagnosis mengidap kanker payudara, jadi ia memutuskan untuk mempersingkat perjalannya dan kembali ke rumahnya di Utah. Selama di rumah Emily mencari pengobatan, sedangkan sang suami berfikir untuk mencari hidup yang berbeda lagi.

Alhasil di awal 2020, Colby memutuskan untuk membeli bus sekolah seluas 250 kaki persegi untuk keluarga mereka agar dapat hidup selalu berdampingan. Ia menjual rumahnya dan merenovasi bagian bus menjadi tempat yang nyaman.

"Kami mencintai rumahdan mencintai lingkungan kami, tetapi perjalanan mengubah cara memandang dunia dan tujuan serta prioritas," ujar Emily melansir Insider.

Lalu bagaimana kenyamanan di dalam bus? Berikut ulasannya.

Ruang Tamu

Saat  masuk ke dalam bus sekolah, hal pertama yang akan dilihat adalah ruang tamu keluarga. Ruang tamu memiliki dua sofa, yang digunakan untuk duduk di rumah Utah mereka. Sofa berfungsi sebagai tempat untuk bersantai, makan, dan bermain, dan memungkinkan seluruh keluarga untuk duduk bersama.

Loteng baca khusus untuk anak-anak mereka di atas kursi pengemudi

Tempat ini juga menjadi rumah bagi mainan anak-anak.  Bangunan yang dilukis di dinding memberi kesan aneh pada area tersebut.

Dapur

Dapur mungil memiliki jumlah penyimpanan dan ruang counter yang mengejutkan. Dapur berbentuk L memiliki kompor, oven, wastafel besar dengan filter air, dan lemari penyimpanan di atas dan di bawah meja potong daging. Pintu lemari memiliki magnet untuk memastikan tidak meluncur terbuka saat bus bergerak. Rak terbuka di atas kompor menciptakan lebih banyak ruang.

Kulkas berada tepat setelah area dapur utama, dengan lebih banyak penyimpanan di atasnya.

Kamar Mandi

Kamar mandinya memiliki toilet kompos dan shower. Serta memiliki pintu saku yang dapat digeser daripada ditarik keluar, sehingga mengoptimalkan ruang lorong. 

Area toilet dan area shower dipisahkan oleh lantai, dinding, dan tirai shower yang berbeda, memberikan bentuk ruang miniatur. Pintu keluar darurat skoolie juga ada di kamar mandi.

Kamar Tidur Anak

Anak-anak berbagi kamar tidur dengan tempat tidur susun. Kamar tidur Emily dan Colby berada di belakang kamar anak-anak. Dengan kasur berukuran queen.

Rooftop

Bahkan, mereka memiliki rooftop untuk sekedar bersantai melihat pemamdangan. Bagaiamana rumah dari bus sekolah pasangan ini? Tertarik bukan?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Awas Diblokir, Ini Batas Waktu Ganti ke Kartu ATM Chip untuk BCA-BNI
Artikel Selanjutnya
Taksi Terbang Akan Menjadi Tren Terbaru Transportasi di Dunia, Siapa Mau Coba?