Sukses

Parenting

Tips Agar Produksi ASI Berlimpah ala Citra Kirana

Fimela.com, Jakarta Tak ada satupun asupan yang lebih baik untuk bayi selain ASI (Air Susu Ibu), terutama selama 1000 hari pertama kehidupannya. Alasannya jelas, ASI mengandung banyak nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh si kecil dalam masa tumbuh kembangnya.

Namun sayangnya, kurangnya produksi ASI menjadi masalah yang kerap dialami oleh para ibu menyusui. Citra Kirana, seorang aktris sekaligus ibu dari Keene Atharrazka Adhitya mengungkap rahasia dibalik produksi ASInya yang terus berlimpah.

Menurut Citra Kirana penting bagi para ibu untuk selalu berpikir positif dan bahagia. “Bagi aku supaya produksi ASI berlimpah adalah mamanya harus happy, konsumsi makanan yang mamanya suka. Jadi ASI akan berlimpah,” kata Citra Kirana dalam webinar, Jumat (29/05/2021).

Lebih lanjut, Citra menuturkan para ibu juga harus meningkatkan bonding atau ikatan antara ibu dan anak. Sebab, ketika ibunya bahagia dan dekat dengan anak, maka produksi ASI pun juga turut berlimpah.

Menjaga pola makan

“Aku juga menjaga pola makanku dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Menurutku pola hidup yang sehat mempengaruhi produski ASI yang menjadi berlimpah.” ujar Citra.

Sebagai seorang ibu sekaligus working mom, Citra juga selalu memastikan kebutuhan ASI putra kecilnya terpenuhi dengan selalu menyediakan stok ASI. Dia juga selektif dalam memilih botol dot yang aman untuk bayi.

“Untuk botol dot, aku mengandalkan dot Orthodontic Baby HUKI karena memiliki bentuk pipih dan posisi lubang di samping permukaan. Sehingga membuat aliran susu tidak menembak langsung ke tenggorokan. Selain itu, air juga tidak keluar saat tidak dihisap, jadi aku tak perlu khawatir Atharr akan tersedak.” imbuhnya.

Pesinetron yang akrab disapa Ciki ini menikah dengan Rezky Aditya pada awal Desember tahun 2019 lalu dan baru dikaruniai anak pertama mereka pada Agustus tahun 2020. Anak yang berjenis kelamin laki-laki ini lahir melalui proses persalinan caesar setelah dikabarkan lahir lebih cepat dari rencana awal.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading