Sukses

Parenting

Tips Citra Kirana Tidur Bersama Sang Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Siapa Sebagai orangtua dari seorang buah hati Citra Kirana memiliki keinginan untuk terus bersama  bahkan ketika tidur sekalipun. Ditambah lagi dengan fakta si Kecil yang masih suka rewel dan minta susu di malam hari, co-sleeping atau tidur bersama menjadi pilihan yang praktis untuk dilakukan di malam hari.

Citra Kirana menerapkan co-sleeping bersama si Kecil dengan teknik aman, metode tidur ini diterapkan dengan cara room-sharing dan bukan bed-sharing. Artinya, orangtua boleh tidur bersama si Kecil dalam satu kamar, menggunakan ranjang yang terpisah. 

Penting untuk diketahui, tidur bersama si Kecil hingga usia kurang lebih 6 bulan memang dianjurkan untuk mengurangi resiko kematian mendadak pada bayi. Melihat kebutuhan ini, dengan tujuan untuk selalu bisa memenuhi semua kebutuhan orangtua dan anak, Mothercare menghadirkan berbagai pilihan bedside crib yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi orangtua. Tujuan utamanya adalah agar si kecil dapat tidur bersama di satu ruangan namun tetap aman dan nyaman, 

Ada beberapa hal yang haru diperhatikan, seperti batas berat dan rekomendasi umur yang tertera di bagian informasi produk. Biasanya, bedside crib hanya digunakan dari lahir hingga si Kecil mencapai berat sekitar 9kg atau sudah menunjukkan tanda siap berguling

Bedside crib atau tempat tidur bayi dengan sisi dinding yang dapat dibuka dan ditempatkan di sebelah tempat tidur orangtua kini mulai populer di kalangan orangtua sebagai salah satu cara untuk co-sleeping. Dalam hal ini Citra Kirana, memilih menggunakan bedside crib untuk tidur bersama putranya, Keene Atharrazka Adithya.

 

Tutti Bambini Cozee Air Space bedside crib

Pada pembukaan gerai Mothercare yang ke-50 di Pondok Indah Mall 3, Citra mengatakan bahwa ia menggunakan Tutti Bambini Cozee Air Space bedside crib dari Athar lahir hingga berumur 6 bulan. Menurutnya, bedside crib sangat praktis untuk menenangkan dan menyusui sang buah hati ketika ia terbangun di malam hari. Selain praktis, Citra juga menjelaskan bahwa bedside crib membantunya mengajari Athar kemandirian untuk tidur sendiri sejak dini.

Citra juga memberikan tips jika orangtua ingin co-sleeping bersama si Kecil menggunakan bedside crib, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar ia selalu aman dan nyaman selama tidur. Salah satunya adalah mekanisme yang menempatkan bedside crib ke tempat tidur orangtua. Pastikan bedside crib yang dipilih kuat dan tidak akan bergeser selama tidur agar si Kecil tidak terjatuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading