Sukses

Parenting

Tumbuh Gigi Bikin Anak Rewel? Ini 4 Cara untuk Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Tumbuh gigi akan terasa sangat nyeri pada bagian gusi. Si kecil yang belum bisa mengungkapkan rasa sakitnya, hanya akan bisa menangis. Bahkan sebagian dari mereka juga mengalami demam dan menolak menyusu. Lalu apa yang bisa Mom lakukan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada bayi ketika akan tumbuh gigi? Yuk, simak beberapa cara berikut untuk menghadapi si kecil yang rewel akibat akan tumbuh gigi.

1. Mainan yang Bisa Dikunyah

Jika anak akan tumbuh gigi, cobalah Mom bemberikan si kecil mainan yang bisa digigit khusus bayi. Pastikan untuk menyimpan mainan di lemari es terlebih dahulu. Ini dapat membantu meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

2. Memijat Gusi

Tidak perlu khawatir bahwa tumbuh gigi dapat membuat gusi bayi sakit. Jadi, Mom khawatir cobalah dan berikan bayi pijatan lembut pada gusi. Dengan jari yang bersih, gosok perlahan gusi bayi atau berikan sedikit tekanan, jika perlu, selama beberapa waktu. Ini akan membantu meredakan ketidaknyamanan dan menghilangkan rasa sakit.

3. Berikan Camilan Dingin

Camilan dingin bisa sangat membantu. Sensasi dingin akan memberikan efek menenangkan pada gusi bayi.

4. Tetap Membujuk Si Kecil untuk Menyusu

Meskipun si kecil menolak menyusu atau makan karena menahan rasa sakit di gusi, Mom tetap harus menyusuinya. Tetap suapi mereka dengan makanan, Mom harus lebih telaten.

Tentunya, ini menjadi hal yang sulit ya Mom menghadapi anak rewel karena tumbuh gigi. Terlebih bagi mereka yang masih belum bisa berbicara.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading