Sukses

Parenting

Trik Photoshoot Si Kecil ala Fotografer Profesional, Kenyamanan Jadi Rahasianya

Fimela.com, Jakarta Bagi para orang tua baru, setiap momen tumbuh kembang si kecil pasti sangat berharga. Nggak heran jika sebagian orang tua ingin mengabadikan keimutan si kecil kesayangan dalam jepretan foto yang artsy seperti para anak artis.

Tapi, memotret si kecil sendiri ternyata penuh tantangan ya, Moms. Inginnya sih mendapatkan jepretan estetik, tapi yang ada malah ia rewel terus. Biarpun begitu, ternyata bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan jepretan ala fotografer profesional yang bisa dilakukan dari rumah. Kenyamanan jadi rahasianya, lho!

Tentukan Tema dan Pilih Properti yang Tidak Mengganggu Kenyamanan Si Kecil

Hal pertama jika ingin menciptakan konsep foto si kecil yang artistik, tentukan dulu tema pemotretan yang ingin dilakukan. Misalnya tema pemotretan di negeri dongeng bisa dipilih dengan dukungan kostum bertema Peter Pan untuk bayi laki-laki atau tema Princess yang pasti bikin si bayi perempuan terlihat menggemaskan.

Setelah menentukan tema, kamu jadi bisa memahami properti apa saja yang dibutuhkan untuk mendukung pemotretan jadi lebih menggemaskan. Tapi, perlu diingat untuk selalu memastikan kostum dan properti yang digunakan bayi nyaman. Bahan kostum yang terlalu panas, ukuran yang nggak sesuai, hingga penggunaan properti yang kasar bisa berpotensi bikin ia nggak nyaman yang malah membuatnya rewel terus selama sesi pemotretan berlangsung.

Kenali Waktu Si Kecil dalam Kondisi Tenang agar Sesi Foto Berjalan Lancar

Salah satu keuntungan membuat sesi foto sendiri bersama si kecil adalah Moms bisa menyesuaikan waktunya sesuai dengan kondisi si kecil. Jadi, maksimalkan kesempatan ini dengan mengenal terlebih dahulu kapan waktu buah hati dalam kondisi tenang. Misalnya, si kecil berada dalam masa tenang saat pagi hari setelah mandi. Manfaatkan hal ini dengan mengajaknya melakukan sesi foto yang imut dan cute.

Ada juga beberapa bayi yang baru merasa nyaman dan tenang saat sesi photoshoot dengan ditemani mainan kesayangan, makanan favorit, atau botol susu yang biasa ia pegang. Kalau si kecil sudah merasa nyaman dengan mood dan benda-benda yang ia gunakan, photoshoot pun bisa berjalan dengan lancar.

Pencahayaan yang Baik dan Tidak Mengganggu Si Kecil

Jangan lupa perhatikan pencahayaan yang baik untuk menciptakan foto artsy sesuai keinginan. Misalnya saja dengan memanfaatkan cahaya alami dari sinar matahari yang bisa memberikan efek bagus dalam hasil jepretan.

Namun, jika kebetulan cahaya matahari saja nggak cukup, kamu bisa menggunakan cahaya tambahan. Tapi, pastikan cahaya yang digunakan tidak mengganggu kenyamanan si kecil, misalnya penggunaan lampu sorot yang terlalu besar yang bikin panas atau terlalu silau. Perhatikan juga aturan pencahayaan yang bagus, yaitu dengan menempatkan si kecil di angle saat cahaya akan menyinarinya dari kepala hingga seluruh tubuh.

Pose yang Nyaman dan Tidak Membuat Tubuh Mungilnya Sakit

Gemas ya rasanya saat melihat hasil jepretan anak artis atau selebgram yang menunjukkan berbagai pose lucu. Misalnya pose tidur sambil menopangkan tangan di dagu, pose naik motor, dan masih banyak lagi yang pastinya ingin dicoba Moms di rumah. Biarpun terlihat lucu, tapi sebaiknya pikirkan baik-baik sebelum bereksplorasi dengan berbagai gaya. Apakah pose tersebut terlalu sulit dilakukan sehingga membuat tubuh mungilnya jadi sakit?

Sebisa mungkin temukan pose yang aman dan nyaman agar tidak membuatnya merasa sakit. Perbanyak referensi gaya foto bayi dari berbagai media, lalu kurasi terlebih dahulu mana yang memungkinkan untuk diaplikasikan pada buah hati.

Selain Outfit, Perhatikan Juga Kenyamanan Popok yang Digunakan Si Kecil

Outfit yang digunakan si kecil memang sering jadi perhatian utama sebelum melakukan sesi foto. Berbagai dress atau kostum lucu mungkin sudah disiapkan. Selain pakaian yang digunakan buah hati terbuat dari bahan yang nyaman, tidak panas, lembut, dan pas di tubuhnya, jangan lupa juga untuk memperhatikan popok yang ia pakai Moms.

Popok yang kurang tepat dan memiliki daya serap yang kurang baik bisa membuat kulitnya jadi lembap, ruam, gatal, hingga iritasi. Hal ini jelas mengganggu kenyamanannya saat sesi photoshoot berlangsung dan bisa bikin si kecil rewel terus. Saatnya lebih cermat dalam memilih popok yang dapat menjaga kulit bayi tetap sehat dan terlindungi, seperti yang dihadirkan Merries Skin Protection.

Ini dia popok pertama di Indonesia yang memiliki lapisan antibakteri dengan kandungan ekstrak natural daun teh sehingga popok lebih higienis di kulit bayi. Merries Skin Protection dibekali dengan Technology Hygiene Protect yang membuat popok tetap higienis dengan adanya lapisan antibakteri. Selain itu, popok ini juga sudah teruji klinis cegah iritasi, ruam, dan gatal. Jadi, bisa memberikan perlindungan ekstra untuk menjaga kulit bayi agar tetap sehat.

Nggak hanya itu saja, Merries Skin Protection juga memiliki daya serap tingi dengan 3 jalur penyerapan cairan tersebar rata. Hal tersebut menjadikan popok Merries cepat kering dan aman dari kebocoran. Dengan sirkulasi udara yang baik dan bebas pengap serta bahan popok yang lembut dan nyaman pastinya mendukung si kecil tetap nyaman sepanjang hari. Bahkan saat melakukan sesi photoshoot sekalipun.

Saatnya buat si kecil nyaman dan makin ceria di setiap aktvitasnya bersama Merries Skin Protection yang memberikan perlindungan ekstrak natural daun teh yang pertama di Indonesia. Lebih higienis di kulit bayi, Moms pun bisa menjaga kulit bayi yang selalu sehat! Info selengkapnya langsung saja klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading