Sukses

Parenting

Mengantuk Hingga Merasa Tak Nyaman, Ini Alasan Kenapa Bayi Menangis

Fimela.com, Jakarta Menangis merupakan hal yang umum dilakukan seorang bayi. Menangis adalah cara bayi untuk mengekspresikan perasaannya yang tidak nyaman atau tidak baik-baik saja. Ketika mendapati bayi menangis, setiap orangtua tentu akan merasa resah dan khawatir. Apalagi jika menangis bayi ini berlangsung lama dan tak kunjung reda. 

Mengenai bayi menangis, melansir dari laman parents.com, ada beberapa penyebab kenapa bayi menangis. Penyebab tersebut mulai dari lelah, lapar, mengantuk bahkan ketika ia merasa tidak nyaman. Saat mendapati bayi memangis, jangan mudah panik ya Mom. Pastikan untuk tetap tenang agar tangis bayi bisa segera diredam atau dihentikan.

Penyebab Bayi Menangis

Bayi menangis bisa disebabkan karena ia lapar. Bayi yang baru lahir hingga usia 3 bulan, ia perlu minum ASI setidaknya setiap jam sekali. Ketika bayi tak kunjung minum ASI dan merasa lapar, ia rentan menangis. Bayi yang sudah MPASI dan merasa lapar karena telat makan juga rentan menangis. 

Bayi menangis bisa juga disebabkan karena ia merasa sangat lelah, kurang tidur, tidak nyaman atau sakit di bagian tubuhnya. Bayi yang mengalami refluks, popoknya sudah penuh dan basah juga rentan menangis. 

Saat mendapati bayi menangis, penting bagi orangtua untuk mengetahui penyebab kenapa bayi menangis. Ketika Mom mengetahui penyebab dari bayi menangis, Mom bisa segera mencari tahu solusi penyelesaiannya.

Tetap Tenang Agar Bayi Merasa Lebih Nyaman

Pastikan agar Mom tetap tenang saat mendapati bayi menangis. Mom yang terlalu khawatir dan panik akan membuat bayi merasa tidak nyaman dan menangis lebih kencang. Bayi yang mendapati orangtuanya tetap tenang, memperhatikannya dengan baik dan lemah lembut akan merasa lebih nyaman. Ketika bayi nyaman, ini bisa meredakan tangisannya. 

Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading