Sukses

Parenting

Konsumsi Ikan Bantu Optimalkan Kesehatan Mata dan Otak Anak

Fimela.com, Jakarta Apakah Mom dan keluarga suka mengonsumsi ikan? Ikan menjadi salah satu makanan dengan cita rasa yang menggugah selera. Ikan juga bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat seperti halnya ikan goreng, ikan bakar, kari ikan hingga pepes ikan. Selain rasanya yang sangat enak, ikan ternyata juga mengandung berbagai nutrisi terbaik untuk membantu optimalkan tumbuh kembang anak. 

Mengutip dari laman indianexpress.com, nutrisi yang terkandung pada ikan sangat baik untuk kesehatan mata dan otak anak. Konsumsi ikan secara rutin dengan porsi yang tepat, akan membantu anak menjadi pribadi yang lebih cerdas, jeli dan sehat.

Kandungan Nutrisi Pada Ikan

Ikan mengandung beberapa nutrisi penting buat tubuh seperti halnya protein, omega 3, vitamin D, kalsium, magnesium, fosfor, yodium, kalium dan masih banyak lagi. Karena berbagai kandungan nutrisi di dalamnya, para ahli percaya bahwa ikan termasuk salah satu makanan tersehat di dunia. 

Khususnya ikan laut, ini adalah salah satu makanan yang wajib diberikan ke anak terutama saat mereka berada di usia golden age atau usia emas yakni 1 - 3 tahun. Nutrisi yang terkandung dalam ikan bisa bermanfaat mengoptimalkan kecerdasan anak dan tumbuh kembangnya secara maksimal. Ikan juga memiliki cita rasa yang disukai anak karena bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat serta menggugah selera.

Manfaat Ikan Selain Mencerdaskan Otak

Ada beragam manfaat lain dari ikan selain mencerdaskan otak. Manfaat tersebut antaranya adalah meningkatkan daya tahan tubuh anak, mencegah risiko asma, mencegah risiko diabetes saat anak dewasa, meningkatkan kualitas tidur, menjaga berat badan anak agar ideal dan meningkatkan kemampuan mengingat anak. Konsumsi ikan sejak sedini mungkin juga baik dalam mencegah risiko alergi pada anak. 

Beberapa ikan yang disarankan untuk dikonsumsi anak antaranya adalah salmon, tuna, gabus, sarden dan sejenisnya. Yuk Mom, beri anak asupan nutrisi dari ikan secara rutin setiap hari dengan porsi tepat. Semakin banyak anak mendapatkan nutrisi berupa omega 3 dari ikan, akan semakin baik kemampuan mengingat anak. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading