Sukses

Parenting

Susu sebagai Menu Wajib Pelengkap Nutrisi Keluarga, Mona Ratuliu: Selalu Pilih yang Fresh!

Fimela.com, Jakarta Acara peringatan Hari Susu Sedunia diselenggarakan oleh PT Greenfields Dairy Indonesia (Greenfields Indonesia) di peternakan pertamanya di Malang, Jawa Timur (30/05/2023). Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari usaha untuk memperkuat kesadaran dan kerja sama seluruh pihak dalam mengedepankan peranan penting industri susu bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Andre Rompis, CEO Greenfields Indonesia. “Greenfields Indonesia bermula dari bisnis peternakan yang didirikan oleh para profesional di bidang agrobisnis pada 1997 lalu, sehingga kami sangat memahami pentingnya mengelola dan menjaga kenyamanan seluruh sapi kami yang saat ini berjumlah lebih dari 19.000 ekor, dari jenis Holstein dan Jersey. Kami menjalankan ‘Greenfields Farming Philosophy’, best practice dairy farming management yang menjamin baiknya kuantitas dan kualitas produk mulai dari peternakan, proses produksi hingga tiba di tangan konsumen. Seluruh rangkaian proses produksinya dikawal oleh para ahli dan tenaga profesional terpercaya,” paparnya.

 

 

Peranan Industri Susu dalam Menyokong Tiga Pilar

Hari Susu Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Juni untuk menggarisbawahi peranan industri susu dalam menyokong 3 pilar, yaitu:

1. meningkatkan status nutrisi masyarakat,

2. memastikan keberlanjutan lingkungan lewat proses produksi yang bertanggung jawab, dan

3. memajukan kesejahteraan masyarakat dan komunitas.

Namun nyatanya, Indonesia masih mengalami sejumlah tantangan dalam mewujudkan ketiga pilar tersebut.

Dalam acara ini turut hadir Dr. Ir. Epi Taufik, S.Pt, MVPH, M.Si, IPM, Kepala Divisi Teknologi Hasil Ternak, Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan, IPB University; Heru Setyo Prabowo, Head of Dairy Farm Development & Sustainability, Government, Environment and Safety Farm Greenfields Indonesia; Ir. Indyah Aryani, MM sebagai Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur; Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H., Wakil Bupati Malang; dan Mona Ratuliu, selebritas dan ibu dari empat orang anak.

 

 

Menu Susu dan Produk Turunannya Selalu Disediakan Mona Ratuliu untuk Buah Hatinya di Rumah

“Malang adalah kampung halaman keluarga saya, jadi bangga sekali bahwa ternyata di kota ini ada megafarm asli Indonesia yang begitu luas dan canggih. Saya senang sekali bisa melihat sendiri rangkaian proses di peternakan yang sama sekali tidak melibatkan sentuhan tangan dan bagaimana sapi-sapi semua dijaga agar selalu happy karena ada dokter hewan, ahli gizi untuk memastikan nutrisi pakannya, sampai ke kandang yang selalu rutin dibersihkan. Sebagai ibu yang selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh anggota keluarga, kini saya makin percaya kalau kesegaran dan nutrisi susu segar terbaik hanya bisa didapatkan dari Greenfields Indonesia,” ujar Mona.

Bagi Mona, menyediakan susu merupakan cara paling mudah untuk memenuhi kebutuhan protein di rumah. Selain membesarkan empat buah hatinya sendiri, perempuan yang lahir di Jakarta, 31 Januari 1982 ini juga mengasuh keponakannya yang masih kecil di rumah. Demi memastikan tumbuh kembang anak-anaknya di rumah bisa berjalan dengan baik, Mona berkomitmen untuk memilih produk susu dan turunannya yang paling fresh untuk mereka. Baginya, makan sehat perlu dibiasakan langsung dari rumah.

Fresh milk pantas jadi pilihan utama karena kandungan nutrisi alaminya lebih terjaga, tanpa tambahan nutrisi buatan, sehingga berkualitas dan mudah diserap tubuh. Jangan lupa juga untuk pastikan juga seluruh produk olahan susu yang kita konsumsi hanya mengandung dan menggunakan susu segar, ya!” Mona pun menuturkan harapannya agar kebutuhan gizi Indonesia ke depannya bisa lebih baik.

 

 

Greenfields Indonesia Tegaskan Komitmen Dukung Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat

Greenfields Indonesia menyediakan beragam varian produk olahan susu seperti fresh milk, UHT (terbuat lebih dari 50% fresh milk), fresh yoghurt yang bakteri baiknya masih hidup, hingga fresh cheese dengan berbagai varian. Selain itu, sebagai pemimpin pasar dalam kategori fresh milk dengan market share lebih dari 50%, Greenfields Indonesia juga terus mengedepankan edukasi untuk mengajak masyarakat rutin mengonsumsi susu segar, salah satunya melalui kampanye #StartFresh yang baru-baru ini diluncurkan.

Dalam peringatan Hari Susu Sedunia 2023, Greenfields Indonesia juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Malang serta Pemerintah Kabupaten Blitar yang senantiasa mendukung langkah Greenfields Indonesia selama 26 tahun. “Berkat dukungan mereka, kami dapat secara konsisten memproduksi susu segar bernutrisi dan berkualitas tinggi. Bersama-sama, kita akan terus berkolaborasi mendukung peranan industri susu demi menyokong kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tutup Andre.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading