Sukses

Relationship

7 Cara agar Tetap Kuat saat Menghadapi Perceraian

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang memasuki pernikahan berpikir bahwa itu akan berakhir suatu hari nanti. Orang-orang selalu menantikan pernikahan dan kebersamaan seumur hidup, tetapi hal-hal jarang berubah seperti yang kita harapkan. Tidak semua pernikahan berhasil bertahan dalam ujian waktu dan berakhir dengan perceraian. Dengan perceraian, datang banyak rasa sakit dan penderitaan. Ketika Sahabat Fimela telah menghabiskan banyak waktu dengan seseorang dan mencintai mereka, ketidakhadiran mereka dari hidupmu menghancurkan. Jadi, berikut adalah beberapa cara untuk tetap kuat melalui perceraian.

Mengakui Butuh Keberanian untuk Bercerai

Sama sekali tidak mudah untuk bercerai. Banyak orang mengundurkan diri untuk tinggal dalam pernikahan yang buruk karena takut. Mereka takut tinggal sendiri, takut berubah, mengambil risiko, dan lainnya. Menemukan keberanian untuk bercerai membutuhkan nyali. Oleh karena itu, ucapkan selamat pada diri sendiri karena menginginkan kehidupan yang lebih baik. Hal-hal positif tentang perceraian akan terungkap seiring berjalannya waktu.

​Keluarkan Emosimu

Perceraian akan membawa dirimu melalui perjalanan emosi yang naik turun. Selain emosi yang terkait dengan perubahan gaya hidup, perceraian dapat memunculkan kenangan lain tentang kehilangan, pengabaian, dan kesepian. Biarkan dirimu merasakan semua emosi ini, biarkan air matamu mengalir. Lebih baik melepaskan perasaan ini daripada memendamnya karena perasaan itu dapat muncul kembali di kemudian hari dan menyebabkan lebih banyak kerusakan.

Berikan Waktu untuk Dirimu Bangkit dan Pulih

Jangan berpikir bahwa dirimu akan mengatasi rasa sakit dalam beberapa hari. Rasa sakit pasca-perceraian akan menyerangmu secara bertahap, dan pemulihan juga melibatkan beberapa langkah. Karena itu, kamu perlu memberi dirimu waktu untuk berduka. Tetap kuat dan positif.

Berbaik Hati pada Diri Sendiri

Ya, kamu juga mungkin telah melakukan banyak kesalahan yang berujung pada perceraian. Tapi tidak ada gunanya menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi di masa lalu. Bagian dari tetap kuat melalui perceraian harus mencakup praktik sehari-hari memperlakukan diri sendiri dengan kebaikan.

Memulai Membangun Kembali Diri Sendiri

Gunakan perceraian untuk menemukan kembali dirimu. Lakukan semua yang kamu hentikan karena pasanganmu tidak menyukainya atau tidak tertarik melakukannya bersamamu. Melakukan aktivitas yang kamu sisihkan selama pernikahan akan membantumu tetap positif selama perceraian.

Jaga Pola Makan dan Kebugaran

Meskipun kamu mungkin merasa tidak ingin makan sama sekali dan tetap berada di tempat tidur sepanjang hari, kamu perlu menjaga kesehatan. Ini melibatkan makan yang benar dan berolahraga. Jadi, makanlah makanan yang seimbang, termasuk buah-buahan dan sayuran segar, dan latih banyak gerakan di luar ruangan, di mana sinar matahari akan membantumu meningkatkan semangatmu.

Travelling

Bepergian sendirian adalah cara yang bagus untuk membangun rasa tidak takut, yang dapat membantumu bertahan dari perceraian secara emosional. Pesan perjalanan ke suatu tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Menemukan tempat dapat membantumu tetap positif. Juga, memesan liburan ke tempat baru akan memungkinkanmu untuk melihat ke depan dan sedikit bermimpi.

Meski pun telah berpisah dari pasangan adalah hal menyakitkan, dirimu harus bangkit dari segala rasa sakit itu.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Studi: Pasangan yang Bertemu secara Online 6 Kali Lebih Mungkin Cerai di Tahun-Tahun Awal Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Rumor Cerai Nick Jonas dan Priyanka Chopra Muncul, Ibunda Buka Suara