Sukses

Relationship

3 Aturan untuk Tetap Berteman dengan Mantan Pacar

Fimela.com, Jakarta Tetap berteman dengan mantan pacar bukanlah hal yang dipilih banyak orang, karena berbagai alasan. Ketika berteman dengan mantan, mungkin akan sangat sulit untuk move on ketika kalian berhubungan dan pergi jalan berdua sebagai teman. Mungkin saja, itu akan menjadi hal yang menyakitkan jika salah satu dari kalian telah memiliki hubungan baru.

Jika kamu dan matan pacarmu telah memutuskan untuk tetap terhubung sebagai teman, kamu dapat terus bersikap ramah tanpa menyakiti satu sama lain. Ada beberapa aturan yang perlu kamu ketahui agar hubungan kalian tidak menyakiti satu sama lain atau bahkan menyakiti kekasih baru kalian. Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menghormati Ruang Pribadinya

Dia bukan pasanganmu lagi, sehingga kamu perlu memperlakukan dia seperti teman lainnya. Kamu benar-benar tidak dapat mengharapkan dia untuk menghabiskan waktu setiap saat untuk mengirimi pesan, telepon atau mengharapkan setiap detail kehidupannya kepadamu. Kalian harus memiliki batasan untuk itu.

2. Tetapkan Batas Emosional

Ketika masih bersama, dia mungkin orang pertama yang kamu temui ketika kamu merasa sedih atau sedang sakit. Namun, banyak hal telah berubah setelah kalian putus. Jangan bergantung pada dirinya secara emosional dan jangan mencari cinta, perhatian, dan kasih sayang dari mantan pacarmu. Tetapkan batasan emosional dengannya.

3. Jangan Mengungkit Masa Lalu

Saat bergaul atau mengobrol dengan mantan, jangan mengungkit kenangan masa lalu atau momen romantis yang kalian habiskan bersama atau semua pengalaman pertama yang kalian miliki. Kamu perlu memberi dirimu dan dirinya kesempatan untuk move on. Mengungkit apa yang menyebabkan hubunganmu putus juga tidak masalah.

Berteman dengan mantan bukanlah hal yang buruk. Akan tetapi, kamu juga perlu memberikan batasan, agar tidak ada yang tersakiti. Terlebih jika kamu tengah dekat dengan orang baru.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading